4 Parpol Pemilik 10 Kursi DPRD Sepakat Kerjasama Usung Poros Pilkada KKU | Borneotribun.com -->

Kamis, 20 Juni 2024

4 Parpol Pemilik 10 Kursi DPRD Sepakat Kerjasama Usung Poros Pilkada KKU

4 Parpol Pemilik 10 Kursi DPRD Sepakat Kerjasama Usung Poros Pilkada KKU
Foto bersama para ketua partai selepas penandatangan kerjasama usung calon pilkada KKU 2024 (istimewa).
KAYONG UTARA - Empat Partai Politik pemilik 10 kursi sah DPRD Kayong Utara hasil pemilu 2024 yakni Partai Golkar, Partai PKB, PPP dan PKS menandatangani kerjasama politik untuk Pilkada serentak 27 November 2024

Penandatanganan kerjasama itu langsung dilakukan oleh para ketua partai politik yakni Abdul Samad ketua DPD partai Golkar, ketua DPC PKB H Alias, ketua DPC PPP Muhammad Sani, dan ketua DPD PKS M Riza Affand pada Selasa 18 Juni 2024 di kediaman pribadi ketua DPD partai Golkar Kayong Utara. 

Empat parpol itupun setuju membuat enam point rekomendasi atau kebijakan kerjasama kepada Calon Bupati yang diusung dan akan dijalankan bersama sama. 

Ketua DPD partai Golkar Abdul Samad mengatakan salah satu point dari kerjasama itu adalah sepakat mengusung mantan wakil Bupati H Effendi Ahmad sebagai Calon Bupati dan menyerahkan calon pendampingnya kepada Cabub yang diusung.

"Kami yakin bahwa H. Effendi Ahmad adalah sosok yang tepat untuk memimpin Kayong Utara ke arah yang lebih baik. Dengan pengalaman dan komitmennya, kami optimis dapat meraih kemenangan di Pilkada mendatang," kata Abdul Samad dalam keterangan resminya Rabu (19/06/24). 

Sementara itu, ketua DPC PKB Alias menyatakan komitmen partainya mengusung Effendi Ahmad berdasarkan nilai spiritual melalui istikharah dewan Syuro PKB. 

Pihaknya berharap agar pemimpin KKU kedepan mempunyai integritas dan diyakini mampu menjalankan program pro rakyat.

"Koalisi ini dibentuk dengan tujuan yang jelas dan nyata. Kami ingin memastikan bahwa Kayong Utara memiliki pemimpin yang berintegritas dan mampu mewujudkan program-program pro rakyat," kata Alias. 

Dimomen itu pula, ketua DPC PPP Muhammad Sani berkata penanda tanganan kerjasama ini adalah langkah awal menuju perubahan bagi masyarakat Kayong Utara. 

"Kami siap bekerja sama dengan seluruh elemen koalisi untuk menjalankan kampanye yang efektif dan membawa kemenangan bagi H. Effendi Ahmad. Ini adalah langkah awal dari perubahan besar untuk Kayong Utara," ucap Muhammad Sani. 

Kesempatan yang sama juga diutarakan ketua DPD PKS M Riza Affandi dengan mengatakan bahwa hal ini adalah sejalan dengan visi misi partainya. 

Selain itu menurut Riza, pengusungan H Effendi Ahmad adalah kehendak para kader, pemilih dan fungsionaris partainya.  Sehingga jika terpilih, kelak membawa perubahan bagi Kayong Utara. 

"Beliau juga memiliki visi dan misi yang sejalan dengan kami, sehingga kami percaya bahwa kolaborasi ini akan membawa kebermanfaatan yang besar untuk masyarakat Kayong Utara," kata Riza Affandi. 

Cabub hasil kerjasama politik H. Effendi Ahmad berterima kasih atas terciptanya kerjasama 4 parpol besar ini. Ia berharap hal ini berdampak bagi perubahan positif bagi kemajuan daerah. 

"Saya merasa terhormat dan bertanggung jawab atas dukungan yang diberikan oleh partai-partai besar ini. Bersama-sama, kita akan membawa perubahan positif dan kemajuan bagi Kabupaten Kayong Utara. Visi dan misi kami adalah melakukan pembenahan dari berbagai aspek dengan bersinergi bersama semua elemen masyarakat dan pimpinan daerah serta lembaga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah kita tercinta," katanya.

Penulis: Muzahidin

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar