Usai Dilantik, Ketua PWI Kalbar Tekankan Kode Etik Pers Harus Selalu Dijunjung Tinggi | Borneotribun.com -->

Selasa, 09 Juli 2024

Usai Dilantik, Ketua PWI Kalbar Tekankan Kode Etik Pers Harus Selalu Dijunjung Tinggi

Usai Dilantik, Ketua PWI Kalbar Tekankan Kode Etik Pers Harus Selalu Dijunjung Tinggi
Ketua PWI Kalbar Tekankan Kode Etik Pers Harus Selalu Dijunjung Tinggi.
PONTIANAK - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Barat, Kundori, menekankan pentingnya menjunjung tinggi kode etik pers dalam menjalankan tugas jurnalistik. Pernyataan ini disampaikan Kundori usai Pelantikan pengurus persatuan wartawan indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Barat periode 2024-2025, di Ballroom Kencana Hotel Alimoer Jl. Arteri Supadio Desa Parit Baru Kec. Sungai Raya Kab. Kubu Raya, Selasa (9/7/2024).

Pada acara pelantikan yang diadakan di Pontianak tersebut, Kundori mengangkat tema "Pers Profesional, Kalimantan Barat Maju." 

Tema ini dipilih dengan penuh pertimbangan karena diyakini bahwa profesionalisme pers dapat berkontribusi signifikan terhadap kemajuan Kalimantan Barat.

"Profesionalisme pers sangat dituntut di era sekarang, baik dari segi etika maupun hasil jurnalistik. Kode etik pers harus selalu dijunjung tinggi," tegas Kundori dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Kundori menyampaikan bahwa pers memiliki peran penting dalam membantu pemerintah daerah untuk memberitakan potensi yang ada di berbagai daerah di Kalimantan Barat. 

Ia berharap, dengan pemberitaan yang baik dan profesional, dapat berdampak positif pada peningkatan pembangunan di provinsi ini.

"Pers harus mampu membantu pemerintah daerah untuk memberitakan potensi di daerah, sehingga berdampak baik pada peningkatan pembangunan di Provinsi Kalimantan Barat," tambah Kundori.

Di akhir sambutannya, Kundori mengajak seluruh insan pers di Kalimantan Barat untuk bersama-sama berkomitmen memajukan provinsi ini melalui profesionalisme dalam dunia jurnalistik.

"Mari kita bersama-sama berkomitmen memajukan Provinsi Kalimantan Barat dengan pers yang profesional," tutup Kundori.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, tokoh masyarakat, serta rekan-rekan jurnalis dari berbagai media di Kalimantan Barat. Mereka menyambut baik ajakan Ketua PWI Kalbar dan berharap dapat bersinergi untuk kemajuan bersama.

Dengan semangat baru dan kepemimpinan yang tegas, diharapkan PWI Kalimantan Barat dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga profesionalisme dan etika jurnalistik, serta berkontribusi pada kemajuan daerah.

Hadir kegiatan pelantikan PWI Provinsi Kalimantan Barat, Pj Gubernur Kalimantan Barat Bpk dr. Harisson M.Kes, Ketua Umum PWI Bpk Henry CH Bangun, Ketua PWI Kalbar Kundori, Kapolda Kalbar di wakili oleh Kabid Humas Polda KBP Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M, Pangdam XII/Tpr di wakili oleh Kolonel Inf Ade Rizal M, Kadisporapar Kalbar Ibu Windy Prihastari, S.STP., M.Si., Pj. Bupati Mempawah Bpk Drs. H. Ismail., M.M, Danlanud Supadio di wakili oleh Pjs. Kaset Lanud Supadio Mayor Adm Imron Rosyadi I, S.E., Dandim 1207/Pontianak di wakili oleh Pasi Intel Kodim 1207/Pontianak Mayor Czi Budi, ST, Kapolres Kubu Raya diwakili oleh Wakapolres Kubu Raya Kompol Hilman Malaini, S.H., S.I.K., Bupati Kubu Raya di wakili oleh Sekda Kab. Kubu Raya Bpk Yusran Anizam, S.Sos., M.Si, Kapolresta Pontianak di wakili oleh Kasubsi Penmas Polresta Pontianak Aipda Wili, Mantan wakil Bupati Kubu Raya periode 2018-2023 Bpk Sujiwo, S.E., M.Sos.

(Tim PWI Kalbar)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar