Dinkes Sekadau Pantau Terus Warga Sekadau Kembali Ke Indonesia | Borneotribun.com -->

Kamis, 12 Maret 2020

Dinkes Sekadau Pantau Terus Warga Sekadau Kembali Ke Indonesia

Plt.Kepala Dinas Kesehatan Sekadau Henri Alpius. (foto:pb/iwo)


SEKADAU - Plt.Kepala Dinas Kesehatan Sekadau Henri Alpius mengatakan saat ini timm medis puskesmas terus memantau warga Sekadau baru kembali ke Indonesia dari negara terjangkut virus corona dan juga tenaga kerja asing.

“Saat ini di beberapa perusahaan di Sekadau yang mempekerjakan tenaga kerja asing masuk pemantauan oleh Dinas kesehatan,” katanya, Kamis (12/3/2020).

Dari perusahaan PT GUM dikatakannya ada dua tenaga kerja asing yang memiliki riwayat baru kembali  dari negara terjangkit. Dari PT.Parna sendiri yang memiliki riwayat perjalanan baru pulang dari negara terjangkit ada 1 orang.

“Namun dari hasil pemantauan secara keseluruhan kondisinya sehat, belum ada keluhan dan team medis terus melakukan pemantauan kesemua pemilik riwayat perjalanan,” katanya.

Terkait warga yang baru melakukan perjalanan dari negara terjangkit, Henri menuturkan keempat warga Sekadau itu kembali ke Indoneaia pada tanggal 17 Februari 2020, pemantauan terhadap keempatnya berjalan sesuai prosedure, saat ini sehat dan belum ada keluhan.

Pada kesempatan ini Henri Alpius menfgimbau masyarakat agar tenang, hingga kini Dinas kesehatan terus berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak terkait dilintas sektoral.(red/pb)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar