Rupinus Buka Perlombaan Sampan Bidar Sungai Kapuas Teluk Pasir | Borneotribun.com -->

Sabtu, 14 Maret 2020

Rupinus Buka Perlombaan Sampan Bidar Sungai Kapuas Teluk Pasir

Perlombaan sampan bidar di Dusun Teluk Pasir, Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, Sabtu (14/3/2020). [foto: mussin]

BORNEO TRIBUN | SEKADAU -- Bupati Sekadau Rupinus,SH.M.Si membuka langsung perlombaan sampan bidar di Dusun Teluk Pasir, Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, Sabtu (14/3/2020).

Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Zainal, Sekretariat Daerah Sekadau Sapto Utomo, Camat Sekadau Hilir Syafi’I Yanto, Kadis Kadispora Kabupaten Sekadau, Paulus Misi, S.Pd, M.So, Kades Tanjung Syamsudin.

Lomba sampan Bidar ini yang diikuti oleh peserta 75 tim dari berbagai daerah sedangkan acara ini berlangsung selama 2 hari Sabtu dan Minggu,

Selaku tuan rumah, Dusun Pasir Desa Tanjung  menurunkan 10 tim, Perlombaan di laksanakan di aliran Sungai Kapuas

Rupinus pada penyampaiannya mengatakan selain untuk memeriahkan penyambutan Isra,Mi,Raj ini juga untuk melestarikan olahraga Sampan Bidar.

“Karena ini adalah merupakan olahraga warisan nenek moyang kita Sampan Bidar ini”, terang Rupinus.

Sementara, Kadus teluk pasir Meli mengatakan  untuk hadiah ini pada lomba sampan bidar ini para peserta lomba akan memperebutkan piala dusun teluk pasir dan juga akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan masing-masing juara.


(mussin)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar