6 ORANG OTG DISEKADAU DINYATAKAN NON REAKTIF DAN 2 MASIH REAKTIF COVID-19 | Borneotribun.com -->

Jumat, 17 April 2020

6 ORANG OTG DISEKADAU DINYATAKAN NON REAKTIF DAN 2 MASIH REAKTIF COVID-19


BORNEOTRIBUN I SEKADAU - Pasca dilakukannya rapid test kedua kepada 8 orang tanpa gejala ( OTG ) covid-19 sepekan yang lalu, kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sekadau, Henry Alpius,  menyebutkan 2 orang diantaranya masih reaktif Covid-19 dan 6 orang non reaktif.

Selanjutnya 2 orang tersebut akan dilanjutkan pemeriksaan PCR sesuai standar protokol covid-19 dan 2 orang reaktif tersebut akan kembali mengisolasikan diri selama 28 hari kedepan sembari menunggu proses PCR.

" untuk 6 orang non reaktif tersebut akan dilakukan rapid tes ulangkembali 10 hari kedepan ". Beber Hendry. Jumat, 17/4/20.

Kepada ODP yang dinyatakan non reaktif pada rapid test tahap 1 dan tahap 2 dinyatakan bebas masa isolasinya tapi masyarakat tetap waspada dengan menjalankan pola hidup sehat.

Sebelumnya, Gugus tugas telah melakukan rapid test terhadap 8 OTG yang berasal dari desa sungai ringin 1 orang, sungai ayak 4 orang, seraras 1 orang dan desa mungguk 2 orang.

Kendati sudah keluar hasil rapid test sebelumnya, juru bicara gugus tugas enggan menyebutkan secara rinci asal OTG yang dinyatakan reaktif covid-19 dan non reaktif covid-19. ( Herman )

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar