Sambut Di Bulan Suci Ramadhan, Inilah Tradisi Warga Berona Sekadau | Borneotribun.com -->

Jumat, 01 Mei 2020

Sambut Di Bulan Suci Ramadhan, Inilah Tradisi Warga Berona Sekadau

Gotong Royong menyambut bulan suci ramadan dan hari raya idul fitri.[Suarakalbar/Tambong]

BORNEOTRIBUN | Sekadau -- Warga Berona RT 14 RW 03 Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau melaksanakan gotong royong baik membersihkan masjid maupun memperbaiki jalan yang rusak dalam rangka menyambut bulan suci ramadan.

Dilansir BorneoTribun dari SuaraKalbar, Tradisi semacam ini memang sering dilakukan dikalangan masyarakat yang kental akan persatuan dan kecintaan terhadap kampung halamannya, salah satunya di Berona, Sekadau.

Ketua RT 14 RW 03 Berona, Kadri mengatakan  kegiatan bersih - bersih kampung rutin dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan maupun menjelang Idul Fitri.

"Kegiatan ini rutin dilakukan masyarakat Berona, biasanya kita lakukan sebelum bulan puasa. Jum'at lalu kita sudah bersih-bersih di musholla seperti mencuci sejadah serta halaman musholla dan jumat ini kita gotong royong memperbaiki jalan yang rusak," ujarnya.

Apalagi dimusim penghujan sekarang, jalan memang sedikit rusak oleh genangan air yang tumpah ke jalanan.

Menurutnya, momen seperti ini memang selalu ditunggu oleh warga karena bisa dijadikan ajang berkumpul saling menyapa ditengah kesibukan sehari-hari.

"Kalau hari jum'at kan kita libur kerja, jadi bisa kita manfaatkan untuk gotong royong. Apalagi ini kan momen bulan puasa," ceritanya.

Kadri berharap kekompakan ini selalu terjaga paling tidak sebulan sekali untuk gotong royong jalin kebersamaan membangun kampung halaman tercinta.

Sumber: Suarakalbar

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar