Kodim 1202/Skw Gelar Tes Kesegaran Jasmani Periodik dan UKP | Borneotribun.com -->

Selasa, 02 Juni 2020

Kodim 1202/Skw Gelar Tes Kesegaran Jasmani Periodik dan UKP



BORNEOTRIBUN I SINGKAWANG - Sebagai upaya untuk mengetahui kebugaran fisik prajurit, Kodim 1202/Skw menggelar tes Kesegaran Jasmani Periodik  dan Uji Kenaikan Pangkat periode 1 Oktober 2020 di lapangan Makodim. Selasa, 2/6/20.

Komandan 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.Sos, mengatakan pelaksanaan Garjas periodik ini sebagai tolak ukur pembinaan satuan sekaligus mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala.

Tes Garjas diikuti 168 anggota Kodim dan Balak Aju yang terdiri dari Pa Sus 1, Ba Sus 1, UKP 13 dan 153 anggota yang melaksanakan semapta periodik.

“Garjas merupakan salah satu syarat bagi seorang prajurit untuk mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Dengan syarat nilai Garjas harus sesuai dengan standar kelulusan yang telah ditentukan ". Dandim 1202/Skw.

Komandan lulusan Akademi Militer tahun 2000 ini meminta agar memaksimalkan pelaksanaan kesemaptaan, tetapi harus melihat aspek kesehatan dan kondisi tubuh masing-masing peserta.

“Rekan-rekan anggota sendiri yang tahu kondisi dan keadaan fisik rekan-rekan. Bagi yang tidak kuat, jangan dipaksakan dari pada nanti terjadi apa-apa. Lakukan dengan semangat dan jaga keselamatan ". Tegas Dandim.

Selain dilaksanakan tes Garjas berupa semapta A dan B yang terdiri dari materi lari 12 menit, sit up, push up, pull up, lunges dan shuttle run, juga akan dilakukan tes dasar renang militer.

Penulis : Pendim 1202/Skw
Editor    : Herman

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar