Iklan

Iklan

Konfercab I Secara Virtual, Umar Terpilih Ketua ISNU Sekadau Periode 2020-2024

Redaksi
21/08/20, 05:49 WIB Last Updated 2020-08-20T22:49:14Z
Foto: Screenshot


BORNEOTRIBUN - Umar S Arief, S.Ag terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Sekadau periode 2020-2024 pada Konferensi Cabang (Konfercab) I secara virtual pada Rabu (20/8/2020) malam.


Rapat pleno dipimpin Kundori dan Tambong dengan dihadiri peserta dan disaksikan langsung Ketua PW ISNU Kalbar, DR Yusriadi, Rois Syuriah,  KH Muhdlar,S.Pd.I, MM, Ketua PCNU Sekadau Kaharudin,S.Ag, Sekretaris PCNU Sekadau, Chairudin,S,Kom,S.Pd.I, Wakil Ketua PCNU Sekadau, Tohidin,SIP.


Proses pemilihan ketua PC ISNU, sebelum konferensi,  panitia melakukan pendataan sarjana sebagai peserta konfercab dan hanya satu orang yang siap mencalonkan diri sebagai ketua,  sehingga secara musyawarah mufakat secara aklamasi Umar S Arief terpilih sebagai ketua PC ISNU.


Ketua PW ISNU Kalbar, Yusriadi menyambut baik dan Sekadau menjadi kabupaten pertama di Kalbar yang terbentuk kepengurusan ISNU.


“Mudah-mudahan akan menyusul terbentuk kepengurusan cabang lain ISNU di Kalbar ini. Syarat pembentukan susunan pengurus diberikan rekomendasi dari PCNU dan PW ISNU Kalbar untuk diajukan kepada PP ISNU untuk memperoleh SK,” kata Yusriadi.


Ia menegaskan, ISNU adalah sebuah lembaga pemikir dari NU secara keseluruhan. “Kata pak Ketum pusat, ISNU adalah otaknya dari NU atau seperti rohnya yang membrikan kontribusi dalam bentuk gerakan pemikiran,” ungkapnya.


Sedangkan kegiatan teknis sudah ada Badan Otonom (Banom) lainnya, sehingga kegiatan ISNU tidak tumpang tindih dengan lembaga Banom lainnya di jajaran NU.


Sementara itu Ketua PCNU Sekadau, Kaharudin dalam sambutannya, sejak NU berdiri di Kabupaten Sekadau, geliat terbentuknya Banom sebagai organiasi sayap NU terus berkembang.


“Mulai dari Muslimat,  IPNU, IPPNU, Ansor dengan Bansernya, Fatayat, Pagarnusa dan sekarang ISNU juga hadir. Sehingga lembaga yang menjadi sayap memperkuat NU,”katanya.


Ketua PC ISNU Sekadau terlih, Umar S Arief dalam pidato pertamanya menucapkan terimakasih atas kepercayaan dan amanah untuk memimpin ISNU Kabupaten Sekadau pada periode pertama ini.


“Kami akan segera menyusun kepengurusan bersama tim formatur, untuk kita sampaikan kepada pengurus wilayah ISNU Kalbar dengan syarat-syarat yang ditentukan. Kami juga mohon dukungan dari semua pihak,” ucap Umar.


Seperti diketahui, Umar S Arief adalah seorang ASN yang bertugas sebagai Sekretaris Desa Merapi Kecamatan Sekadau Hilir. Sepak terjang Umar tidak diragukan dalam berorganisasi bergerakan,  mulai dari PC PMII Kota Pontianak, PW GP Ansor Kalbar, Pengurus Senat Mahasiswa IAIN Pontianak, Wakil Ketua DPD KNPI Kota Pontianak  tahun 1993 dan sejumlah organisasi lainnya.


Penulis: Tim Liputan

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Konfercab I Secara Virtual, Umar Terpilih Ketua ISNU Sekadau Periode 2020-2024

Terkini

Iklan