Sedang Bermain, Anak 9 Tahun Tewas Tenggelam Di Sungai Kapuas | Borneotribun.com -->

Jumat, 28 Agustus 2020

Sedang Bermain, Anak 9 Tahun Tewas Tenggelam Di Sungai Kapuas

Foto: Tim Liputan

BORNEOTRIBUN -- sedang bermain lempar batu menggunakan tali nilon, seorang anak berstatus pelajar sekolah Dasar berusia 9 tahun tewas tenggelam di Sungai Kapuas dusun Tanjak Dait, desa Peniti, kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Jumat (28/8/2020) pukul 07.00 pagi.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala melalui Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Agus Junaidi mengungkapkan, berdasarkan keterangan saksi, korban bersama ibu dan neneknya pada Jumat 28 Agustus 2020 pagi pukul 06.30 WIB, turun ke jamban di pinggir sungai Kapuas hendak mencuci pakaian. 

Pada saat di jamban, kata Junaidi, korban bermain lempar batu yang dililitkan menggunakan tali Nilon, batu dilempar ke dalam sungai kemudian ditarik perlahan-lahan.

Selang berapa lama, lanjut kata Kapolsek, datang salah satu teman korban dan mereka bermain bersama.

"Setelah selesai mencuci pakaian, ibu korban bersama neneknya pulang kembali ke rumah. Sedangkan korban masih bermain bersama temannya", terang Kapolsek Sekadau Hilir Junaidi.

Sekira pukul 07.30 WIB, teman korban pulang ke rumahnya sambil menangis dan memberitahukan kepada ibunya bahwa korban tenggelam di sungai Kapuas. 

"Kemudian kejadian tersebut disampaikan kepada ibu korban, selanjutnya warga melakukan pencarian", ucap Junaidi.

Pada pukul 08.20 WIB, korban ditemukan kurang lebih 6 meter dari jamban tempat ia terjatuh.

Berdasarkan keterangan dari temannya, korban tersangkut dan terlilit tali Nilon pada bagian tangan kanan dan pergelangan kaki kanan, kemudian jatuh ke Sungai Kapuas, teman korban akan melakukan pertolongan namun tidak pandai berenang.
Foto: Tim Liputan

Kejadian tersebut dilaporkan ke aparat kepolisian Polsek Sekadau Hilir, terkait kejadian tersebut, pihak keluarga korban menerima dan menganggap sebagai musibah. Korban dimakamkan siang ini di tempat pemakam umum.(yk/mussin)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar