Dekranasda Sanggau Kampanyekan Pakai Masker | Borneotribun.com -->

Sabtu, 12 September 2020

Dekranasda Sanggau Kampanyekan Pakai Masker

 

Dekranasda Kabupaten Sanggau. (Foto: BT/AA)


SANGGAU | BORNEOTRIBUN -- Pasca mendapatkan bantuan masker dari Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat pada kamis (10/9) lalu, Ketua Dekranasda Kabupaten Sanggau, Arita Apolina, S.Pd, M.Si siap mendukung Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat untuk terus mengkampanyekan penggunaan masker kepada masyarakat. 


"Bantuan masker dari Dekranasda Provinsi untuk didistribusikan ke masyarakat. Kita siap mendukung program ini," ujar Arita, sabtu (12/9).


Arita juga menyampaikan ada beberapa pesan dari Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat Ny. Lismayani untuk seluruh lapisan masyarakat untuk Penerapan 3M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan sesering mungkin pakai sabun.


"Sederhana, tapi harus kita biasakan. Tapi dapat melindungi diri kita dari penyebaran Covid-19," kata Arita meneruskan pesan Lismaryani.


Untuk mencukupi kebutuhan masker yang akan didistribusikan tersebut, Dekranasda Kabupaten Sanggau memberdayakan UMKM sekaligus membantu perekonomian pada industri kecil. 


"Sejak kebutuhan masker meningkat pada bulan Mei yang lalu, kita (Dekranasda) sudah memberdayakan UMKM supaya tetap produktif selama pandemi. Pesan ibu ketua juga seperti itu," ujar Arita.


Arita juga mengucapkan terima kasih kepada Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat atas bantuan masker untuk masyarakat Kabupaten Sanggau. Dirinya berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir.


Penulis : Agustinus Andi

Editor    : Hermanto

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar