Di Periode II, Polres Sekadau Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani dan Bela Diri Polri | Borneotribun.com -->

Kamis, 17 September 2020

Di Periode II, Polres Sekadau Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani dan Bela Diri Polri

Polres Sekadau gelar tes kesamaptaan jasmani dan bela diri Polri. (Foto: HMS)


SEKADAU | BORNEOTRIBUN -- Personel Polres Sekadau diwajibkan mengikuti tes Kesamaptaan jasmani dan bela diri Polri, untuk meningkatkan serta mengukur kemampuan setiap personel sebagai bekal pelaksanaan tugas sebagai anggota kepolisian.


Kapolres Sekadau melalui Kabag Sumda AKP K. Purba menjelaskan, tes kesamaptaan jasmani dan bela diri Polri rutin dilaksanakan secara berkala, dua kali dalam setahun. 


"Bulan ini adalah pelaksanaan tes kesamaptaan dan bela diri Polri periode kedua tahun 2020. Tes ini berlangsung selama 5 hari dari tanggal 15 September, yang mana dalam pelaksanaannya dibagi menjadi 3 rayon," terang Kabag Sumda selaku ketua panitia, Kamis (17/9). 


Rayon pertama bertempat di Polsek Nanga Taman diikuti Polsek Sekadau Hulu dan Nanga Mahap. Rayon kedua berada di Polsek Belitang Hilir diikuti Polsek Belitang dan Belitang Hulu.


"Kemudian rayon ketiga dilaksanakan pada hari ini di halaman Polres Sekadau diikuti personel Polres dan Polsek Sekadau Hilir," papar Kabag Sumda. 


Adapun materi tes yang diujikan antara lain, lari 12 menit, pull up, sit up dan push up selama 1 menit, terakhir shuttle run (lari dengan jarak tempuh 10 meter membentuk angka 8).


Hasil akhir dari pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani ini adalah terciptanya kondisi fisik yang prima bagi seluruh personel Polres Sekadau sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok Polri dengan baik.


"Dengan jasmani yang sehat, tentunya personel akan mampu memberikan kontribusi maksimal dalam bertugas memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan bagi masyarakat," jelas Kabag Sumda AKP K. Purba.(yk/mussin)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar