Polsek Kuala Behe Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 Pada Warga | Borneotribun.com -->

Senin, 21 September 2020

Polsek Kuala Behe Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 Pada Warga

BorneoTribun | Landak, Kalbar - Polsek Kuala Behe Bripka Suryoko sebagai Kanit Binmas bersama Bripka Rahmad Kurniawan melaksanakan Patroli untuk sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 kepada warga yang tidak pakai masker, Sabtu (19/8/2020) Malam.

Demi menjaga keselamatan warga dari penyebaran Covid-19 di saat adaptasi kebiasaan Baru, warga yang tidak pakai masker langsung ditegur anggota Polsek Kuala Behe yang piket.


Sementara, Bripka Roni Suryoko menghimbau kepada warganya yang sedang nongkrong diwarung supaya memakai masker untuk menghindari terjangkitnya virus corona.

"Dengan adanya Kewajiban bermasker tentu saja bagi seluruh warga masyarakat Kuala Behe yang nongkrong wajib menggunakan masker." kata Suryoko.

Selama ini, Suryoko menerangkan, imbauan dan pembagian masker sudah dilakukan dengan sangat masif.

"Waktunya untuk mengajak masyarakat untuk berdisiplin mengikuti anjuran pemerintah demi keselamatan bersama dan saatnya sekarang penegakan disiplin bermasker yang sesuai Protokol Kesehatan” pungkasnya.

Sementara, Kanit Binmas juga sosialisasikan tentang adaptasi kebiasaan baru menuturkan bahwa setiap orang harus melakukan Pola hidup yang sehat dengan mendisiplinkan diri kita masing- masing untuk menjalankan protokol kesehatan.

"Di antaranya menjaga jarak, selalu pakai masker, selalu membiasakan mencuci tangan, serta mengonsumsi makanan yang bergizi, minum vitamin C yang dapat meningkatkan imun tubuh dan tentunya selalu berperilaku hidup bersih dan sehat. Baik lingkungan serta keluarga.” Kanit Binmas.

Lanjutnya, Pencegahan Covid-19 akan berhasil jika masyarakat disiplin dan patuh terhadap protokol Kesehatan COVID-19.

"Pandemi covid-19 akan berkurang dan bahkan selesai jika kesadaran Masyarakat tinggi, apalagi sekarang sudah memasuki adaptasi kebiasaan Baru,"ungkap Suryoko

Penulis: Heriyanto

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar