Iklan

Iklan

Wakil Bupati Sekadau Hadir Peletakan Batu Pertama Pembangunan Balai Pertemuan

Redaksi
23/09/20, 22:27 WIB Last Updated 2020-09-23T15:30:29Z
Wakil Bupati Sekadau Aloysius
Wakil Bupati Sekadau Aloysius. (Foto: HMS)


BorneoTribun | Sekadau, Kalbar - Wakil Bupati Sekadau Aloysius memenuhi undangan kepala Desa Kumpang Bis untuk meletakan Batu Pertama Pembangunan Balai Pertemuan di Dusun Titing Biawak, Rabu pagi (23/9/2020). 


Didampingi Istri, Ibu Vixtima Heri Supriyanti Aloysius beserta rombongan di sambut meriah oleh warga Kumpang Bis dengan kesenian tarian Nyambut Temuai  Dayak dari anak-anak Sanggar Kelempai Ayau . 


Selanjutnya disambut juga oleh ritual Ba Kebau yang merupakan doa secara adat kepada Tuhan agar di jauhkan dari mara bahaya dan dijauhkan dari Bala . 


Aloysius dalam sambutanya mengatakan agar nantinya balai pertemuan yang akan dibangun segera diselesaikan secepatnya dan dapat digunakan oleh semua masyarakat Kumpang Bis yang majemuk. 


"Saya berharap pembangunan dapat selesai sesuai perencanaan, agar nantinya masyarakat dapat menggunakan balai pertemuan tersebut, silahkan dipakai oleh seluruh warga, ini dipakai untuk kepentingan bersama," ungkapnya. 


Dalam kegiatan peletakan batu pertama juga di sertai dengan pengobatan gratis bagi Masyarakat Kumpang Bis ini merupakan bentuk perhatian serius Pemda kepada masyarakat. 


"Ini bentuk perhatian serius kami bagi masyarakat, disamping kita membangun, kita perhatikan juga kesehatan masyarakat di Sekadau," ujarnya . 


Dalam kegiatan tersebut Aloysius mengatakan bahwa 4 tahun belakangan ini kami telah melakukan pembangunan baik fisik,mental serta pembangunan Sumber Daya Manusia. 


"4 tahun belakangan ini kami sudah kebut pembangunan, baikmental maupun fisik serta pembangunan SDM salah satunya adalah pembangunan balai pertemuan ini," ujar Aloysius. 


Ditanya mengenai jalan rusak di Kupang Bis, Aloysius mengatakan bahwa ingin segera mengambil alih jalan Desa menjadi jalan Kabupaten, agar nantinya Pemda Sekadau dapat menganggarkan untuk pembangunan . 


"Tahun pertama kita telah memperjelas status jalan, segera dialihkan menjadi jalan kabupaten,silahkan dikomunikasikan dengan kami nanti agar bisa di alih setatus menjadi jalan Kabupaten agar kami segera anggarkan untuk pembangunan jalan tersebut" terang Aloysius. 


Mendengar aspirasi masyarakat tentang beberapa dusun yang belum disentuh pembangunan Listrik PLN, Aloysius mengatakan agar segera di usulkan Pemda ke Pihak PLN


"Kami akan segera tindak lanjut mengenai beberapa dusun belum teraliri listrik, Kita tidak dapat intervensi PLN, karena PLN merupakan badan usaha milik negara (BUMN) tetapi jika rekomendasi untuk membangun listrik itu datang dari Bupati dan Wakil Bupati, Itu pasti di ikuti pihak PLN jadi saya akan segera rekomendasikan untuk segera terpasang listrik di Dusun tersebut," tegas Aloysius. 


Aloysius dalam sambutaan terakhir menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan karena jumlah kasus covid-19 di kota besar terus meningkat, walaupun di Sekadau masih zona hijau. 

Wakil Bupati Sekadau Hadir Pembangunan Balai Pertemuan
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Balai Pertemuan di Dusun Titing Biawak. (Foto: HMS)


Kemudian Wakil Bupati Aloysius juga berharap gawai Besar Kabupaten Sekadau yaitu Pilkada 2020, ditetapkan pada tanggal 9 Desember nanti dapat berjalan dengan lancar, walaupun berbeda pilihan tetapi jangan sampai membuat perpecahan diantara kita . 


"Terakhir saya menyampaikan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan karena semakin meningkatnya jumlah kasus di kota-kota besar, walaupun di Sekadau zona hijau tetapi kita tetap waspada, kemudian untuk gawai besar Pilkada 2020 Desember nanti, mari kita mensukseskan gawai ini bersama-sama, jangan sampai berbeda pilihan kita menjadi bermusuhan dan tercerai berai,"tegas Aloysius

Wakil Bupati Sekadau Hadir Pembangunan Balai Pertemuan
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Balai Pertemuan di Dusun Titing Biawak. (Foto: HMS)


Camat Belitang Hilir mengucapakan terima kasih kepada pemerintah daerah Sekadau karena telah memperhatikan pembangunan di Belitang Hilir. 


"Terimakasih telah melakukan pembangunan di Belitang Hilir khususnya di Kumpang Bis ini,pembangunan ini merupakan kerja sama yang baik antara masyarakat dengan pemerintah desa yang di realisasikan oleh pemda untuk itu kita patut berterimakasih kepada Pemda Sekadau," ujar Camat Belitang hilir. 


"Semua kerja sama ini terus berlanjut kedepannya", ujar camat. 


Kemudian Kadis Dinkes PP dan PB Henry Alpinus mengatakan bahwa pihak Dinkes sudah melaksanakan amanah Bupati untuk membangun infrastruktur kesehatan serta pengobatan gratis kepada masyarakat di desa terpencil


"Pelayanan daerah terpencil sudah kami layani, salah satunya l pengobatan gratis ini, ini merupakan amanah dari Bupati dan Wakil Bupati ketika awal beliau dilantik 4 tahun lalu, kami juga sudah bangun dan resmikan infrastruktur kesehatan bukti keberpihakan pemda,"ungkap Henry Alpius.


Pemda Sekadau melalui dinkes PP dan KB juga terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para petugas kesehatan agar mutu pelayanan masyarakat terus meningkat sementara Pembangunan gisik Puskesmas juga terus di lakukan . 


"SDM tenaga kesehatan kita terus tingkatkan dengan menyekolahkan putra daerah agar meningkatkan kapasitas diri untuk nantinya  dapat melayani masyarakat dengan baik, tahun ini 4 puskesmas kita bangun dengan bangunan megah dan setandar yang baik" jelas Henry


Henry juga berharap ada komunikasi baik antara masyarakat dengan pemerintah daerah melalui Kades dan Camat. 


"Saya harap ada komunikasi dengan baik, jika ada permasalahan kesehatan warga segera komunikasikan dengan kami, karena kesehatan masyarakat menjadi komitmen pemda sejak dilantik," tegas Henry

Wakil Bupati Sekadau Hadir Pembangunan Balai Pertemuan
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Balai Pertemuan di Dusun Titing Biawak. (Foto: HMS)


Terakhir kades Kumpang Bis Vinsensius mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati berkenan meletakan batu pertama pembangunan balai pertemuan ini . 


"Terimakasih kepada Wakil Bupati beserta rombongan berkenan hadir dan berkenan meletakan batu pertama balai pertemuan ini. 


"Terimakasih juga kepada semua panitia yang sudah mensukseskan kegiatan ini. Balai pertemuan berdiri dari warga dan pemuda, Terimakasih dinsos yang yang telah dibangun balai ini melalui rekom Wakil Bupati,"ujarnya berterimakasih . 


Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sekadau di damping Ibu Vixtima Heri Supriyanti Aloysius  serta Plt Kadis Dinkes PP dan PB, Kadis Disporapar, Kadis Dinsos, Camat Belitang Hilir, Kepala Desa Kumpang Bis, BPD Kumpa Bis, Tokoh Agama  serta Tokoh Adat. (YK/AD/TIM)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakil Bupati Sekadau Hadir Peletakan Batu Pertama Pembangunan Balai Pertemuan

Terkini

Iklan