Gabungan TNI POLRI Beserta Instansi Lainnya Lakukan Giat Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19 | Borneotribun.com -->

Kamis, 01 Oktober 2020

Gabungan TNI POLRI Beserta Instansi Lainnya Lakukan Giat Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19

Giat Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19
Giat yustisi protokol kesehatan Covid-19. (Foto: BT/HY)


BorneoTribun | Landak, Kalbar - Dalam upaya meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan upaya menekan tingkat penyebaran Virus Corona, Personel Polsek Kuala Behe bersama Babinsa Air Besar Serda Abdul Hamid beserta instansi terkait melaksanakan giat yustisi protokol kesehatan Covid-19 diwilayah Kecamatan Kuala Behe tepatnya di depan Kantor Camat, Rabu ( 30/9/2020).


Giat ini dalam penegakan hukum protokol kesehatan guna pemutusan mata rantai Covid-19 dengan cara membagikan masker kepada warga yang belum memakai masker serta di berikan imbauan agar selalu patuhi Protokol Kesehatan.


Kegiatan Operasi Yustisi kali ini lebih di tekankan kepada para pengguna jalan untuk wajib menggunakan Masker dan beberapa pelanggar pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, hanya di catat datanya dan di berikan imbauan, selanjutnya di berikan Masker.


Camat Kuala Behe Richy, SH mengatakan Supaya Masyarakat Kecemaatan Kuala Behe sangat perduli dengan mengikuti Protokol kesehatan yang telah di atur berdasarkan Perbup no 41 tahun 2020 di wajibkan menggunakan masker ketika hendak keluar rumah.


"Ini dilakukan agar tidak mudah terjangkit virus Corona yang sangat berbahaya pada diri kita sendiri dan keluarga,semoga virus cepat berakhir apabila kita patuhi aturan tersebut," imbuhnya


Sementara, Kepala Puskesmas Kuala Behe Yaumil Indah Sri Purnama S.Tr.Keb menuturkan Penerapan disiplin protokol kesehatan sesuai perbup no 41 tahun 2020 dengan tetap memperhatikan 4 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan orang banyak.

"Tetap menjaga pola makan yang bergizi serta tidak lupa berdoa pada yang maha kuasa, bersama kita melawan Covid-19, dan semoga semua cepat berlalu," ujarnya


Kasi Humas Polsek Kuala Behe Aiptu Petrus Len mengatakan bahwa kegiatan Operasi Yustisi dalam bentuk penertiban penggunaan masker oleh seluruh masyarakat yang berakifitas di luar rumah maupun di tempat umum dengan tujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker.


"Gunakan masker, salah satu pelindung diri dan mendukung Pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19,"ungkap Kasi Humas.


Penulis : Heriyanto

Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar