Pengukuhan Pengurus DPP Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Paolus Hadi | Borneotribun.com -->

Kamis, 29 Oktober 2020

Pengukuhan Pengurus DPP Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Paolus Hadi

Bertempat di Rumah Betang Raya Dori Mpolur Sanggau
Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) periode 2020 - 2025. (Foto: BT/LB)


BorneoTribun | Kalbar - Secara resmi pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) periode 2020 - 2025, bertempat di Rumah Betang Raya Dori Mpolur Sanggau. Pengukuhan dipimpin langsung Ketua Umum DPP PDKS Yuvenalis Krismono, Rabu (28/10/2020).

Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) periode 2020 - 2025. (Foto: BT/LB)
Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) periode 2020 - 2025. (Foto: BT/LB)


Pengukuhan PDKS bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober. Menurut Ketua umum DPP PDKS periode 2020 – 2025, dalam kesempatan tersebut ia  berjanji akan mengangkat marwah dan Martabat masyarakat Dayak dan potensi seluruh masyarakat adat Dayak khususnya pemuda untuk kemajuan daerah. 


Ia berharap, semoga semuanya bida kompak, bersatu dalam wadah organisasi PDKS untuk bersama dengan Pemerintah membangun daerah Bumi Daranante ini. 


Inilah alasannya melakukn pengukuhan PDKS di saat sumpah pemuda agar semangat pemuda di 28 Oktober bisa di ambil untuk membangun bangsa dan Negara.


Di kesempatan yang sama Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengungkapkan bahwa Pengukuhan PDKS bertepatan dengan momen Hari Sumpah Pemuda adalah sebuah momen bersejarah bagus yang mereka ukir dan Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau memang menyadari bahwa Pancasila menjadi kekuatan mereka untuk senantiasa bergerak dan berkarya. Ia juga berharap PDKS bisa menjadi pelopor persatuan bangsa.


Semoga mereka menjadi pelopor serta konsisten menjaga keutuhan Sanggau, dan bida besarnya untuk negara. Selamat Hari Sumpah Pemuda kepada seluruh organisasi pemuda di Kabupaten Sanggau, dan secara khusus pengurus PDKS yang baru dikukuhkan,” ucap Bupati Sanggau.


Bupati Sanggau juga mengapresiasi susunan kepengurusan DPP PDKS di bawah kepemimpinan Yuvenalis Krismono.


“Dulu saya bagian yang melihat perkembangan, untuk menjadi pengurus susah juga. Hari ini saya lihat komposisinya lumayan baik. Dari latar pendidikan beragam, ada yang sudah master, sarjana cukup banyak,” kata Bupati.


Kepada PDKS, Bupati menitip pesan agar bersinergi dalam membangun daerah. Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau juga berpesan supaya saling bersinergi dan bersama-sama membangun daerah Sanggau bersama organisasi lain. 


Sanggau sudah jelas bukan hanya orang Dayak. Kita berbagai suku bangsa. Ayo pemuda, bergabunglah, semangat. 


"Kalian bisa menjadi pedagang, menjadi pelajar yang baik, bisa menjadi wartawan, bisa menjadi imam, ustadz atau menjadi pendeta, termasuk bisa menjadi Bupati. Berlombalah,” ujarnya.


Ketua DAD Kabupaten Sanggau, Yohanes Ontot berharap PDKS menjadi sebuah kekuatan dalam organisasi di DAD Kabupaten Sanggau. Karena PDKS juga merupakan bagian dari masyarakat adat Dayak.


Harapan kita, PDKS menjadi bintang di antara bintang untuk membangun daerah ini. Tentu bersinergi dengan seluruh organisasi kemasyarakat yang ada, baik Dayak, Melayu, Cina, Jawa, Sunda, Batak, Aceh dan seterusnya.


Ia juga berharap PDKS mampu menjadi pelopor persatuan. "Kita tidak menjadi organisasi yang eksklusif, tetapi menjadi organisasi yang mampu mempersatukan dan mensiregikan kekuatan organisasi-organisasi kemasyarakatan yang lain untuk membangun masyarakat Sanggau. Agar Sanggau lebih maju dan terdepan,” pungkas Ontot.


Hadir Bupati Sanggau, Paolus Hadi yang juga Dewan Penasehat DPP PDKS, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot yang juga Ketua DAD Kabupaten Sanggau, Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumadi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Timotius Yance, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Affiansyah, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina Paolus Hadi, Ketua MABM Kabupaten Sanggau Budi Darmawan dan pimpinan organisasi kemasyarakat lainnya. (YK/LB)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar