Diguyur Hujan Deras, RSUD Pemangkat Alami Banjir | Borneotribun.com -->

Kamis, 19 November 2020

Diguyur Hujan Deras, RSUD Pemangkat Alami Banjir

RSUD Pemangkat. (Foto: Ist)

BorneoTribun | Sambas, Kalbar - Diguyur hujan deras mengakibatkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemangkat, Kabupaten Sambas, Kalbar mengalami banjir setinggi semata kaki orang dewasa, Rabu (18/11/2020). Namum, pelayangan didalam ruangan RSUD Pemangkat tetap berjalan.

Dilansir BorneoTribun dari mediakalbarnews, Banjir berawal dari kondisi hujan yang begitu deras, kondisi drainase yang tidak mengalir normal, sehingga membanjiri jalan Stadion dan AKK, hingga masuk ke RSUD Pemangkat.

Bagian RSUD yang terdampak banjir, yaitu didaerah bangunan lama, bangsal Penyakit Dalam (ex bedah lama), akses selasar daerah bangsal yang lama dan ruang IPFRS.

Direktur RSUD Pemangkat, Dr Ahmad Hardin saat di konfirmasi lewat via WhatApp menjelaskan, banjir RSUD Pemangkat yang terdampak yaitu bangunan lama, bangsal Penyakit Dalam (ex bedah lama), akses selasar daerah bangsal yang lama dan ruang IPFRS. 

"Untuk di area gedung baru tidak terdampak banjir akibat hujan deras," jelas Hardin.

Selain itu, di bagian bangunan lama Ada 4 pasien yang sedang rawat inap, di bangsal Penyakit Dalam ex bedah.

"Karena banjir, terganggunya pelayanan pada pasien, Kita saat ini sedang kesulitan ruangan dan tenaga medis karena dampak covid 19, banyak petugas kita yang sedang menjalani isolasi mandiri, dan ruangan yang sedang di off untuk di sterilisasi," Jelas Hardin.

“Kita akan usahakan untuk memindahkan 4 pasien yang ruanganya terdampak banjir, ke bangsal yang bebas banjir.” Tutup Hardin.(*)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar