Iklan

logo

Mengenal Keindahan Destinasi Wisata Alam, Riam Lapapa Yang Belum Terjamah

Editor
1/21/2021 12:30:00 PM Last Updated 2021-01-29T19:38:49Z

Fransisko

Borneotribun.com I Bengkayang - Destinasi wisata Riam Lapapa di Dusun Sejajah, Desa Bange, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang ternyata selama ini belum terekspose sama sekali dan yang pastinya ini untuk yang pertama kalinya di ekspose oleh awak media, Kamis (21/1/21).

Tempat wisata Riam Lapapa yang masih terjaga keasriaannya sehingga belum banyak yang mengetahui keberadaannya.

Riam Lapapa tidak hanya menawarkan pesona alam asri dengan pemandangan pepohonan rindang. Kesegaran air serta sejuknya udara semakin menambah indahnya bila dikunjungi dan dipandang mata.

Fransisko ketika diwawancarai oleh awak media ini langsung dilokasi mengungkapkan bahwa keberadaan Riam Lapapa yang letaknya di Dusun Sejajah belum ada yang tau keberadaannya hanya warga sejajah yang tahu.

Untuk akses jalan untuk bisa sampai ke Riam Lapapa ini tidak terlalu jauh dimana untuk jalurnya juga tidak terlalu ekstrim.

"harapan saya atau kami yang juga warga setempat ke depannya semoga Riam Lapapa ini bisa terekspose kemasyarakat luas sehingga akan ada pengunjung yang datang," Ungkap Fransisko Tokoh Pemuda dari sejajah.

Hal senada juga disampaikan Minto (38) yang selama ini mengatahui keberadaan Riam Lapapa menyebutkan belum terjamahnya keberadaan destinasi wisata ini sehingga membuat keasrian tetap terjaga.

Minto berharap bila Riam Lapapa bisa dikembangkan sebagai objek wisata, supaya untuk bersama-sama menjaga keindahan panorama serta keasriannya.

"Riam Lapapa ini juga punya potensi yang luar biasa kedepannya dengan keadaaan alamnya yang masih terjaga, airnya yang masih jernih tidak tercemar sehingga tampak dari keasriannya yang masih terjaga. Semoga Riam Lapapa ini bisa terekspos khususnya di kabupaten bengkayang dan sekitarnya,"Tutup Minto salah satu warga yang mengelola Riam Lapapa dengan sukarela. ( Ra )


Editor : Hermanto
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mengenal Keindahan Destinasi Wisata Alam, Riam Lapapa Yang Belum Terjamah

Terkini di BorneoTribun