Diiklankan SuaraTribun

Diiklankan SuaraTribun

Iklan

Jembatan Penghubung Antar Menyuke darit Menuju Sompak Rusak Butuh Perhatian Pemerintah

BorneoTribun
19/02/21, 16:18 WIB Last Updated 2021-02-19T09:18:57Z
Jembatan Penghubung Antar Menyuke darit Menuju Sompak Rusak.

BorneoTribun Landak - Jembatan merupakan sarana penghubung antar dua wilayah yang berbeda.sarana ini memang sangat di butuhkan untuk kelancaran transportasi roda dua maupun selebihnya.

Namun hal ini sangat berpengaruh sekali terhadap arus transportasi apa bila kondisi sarana jembatan mengalami kerusakan, situasi ini terpantau saat awak media ini (17/02/21) berkunjung ke salah satu titik jembatan yang mengalami kerusakan, di salah satu Desa di kecamatan menyuke darit tepatnya di Desa Angkaras.

Salah satu warga Desa Angkaras Robinson,sempat di wawancarai oleh media ini berharap kepada pemerintah melalui dinas terkait, "kami sebagai warga masyarakat sangat berharap agar jembatan ini segera di perbaiki, Sebab ini merupakan jembatan akses yang selalu kami lewati setiap hari, kerusakan, Ini sudah terjadi hampir dua bulan, ini di akibatkan banjir, makanya kami sangat berharap kepada pemerintah segera di perbaiki.

Hal senada juga di sampaikan oleh kepala Desa Angkaras Seselius,"Kami selaku kepala desa angkaras berharap,agar supaya akses jembatan ini segera di perbaiki oleh pihak terkait terutama pemerintah kabupaten landak.

Sebab, kata Kades, jembatan ini merupakan akses penghubung antar kecamatan yaitu kecamatan menyuke Darit menuju kecamatan sompak, jangan sampai rusak lebih parah lagi, kalau sampai terjadi, ini akan sangat menganggu aktivitas pengguna jembatan ini.

Pertimbangan kita juga bahwa akses jalan ini sangat mempermudah orang yang dari pontianak akan menuju ke arah kecamatan menyuke dan sekitarnya akan lebih cepat.

"Mereka tidak lagi harus jauh ke arah sidas,terutama bagi masyarakat yang menggunakan jasa travel/taksi,dan arus kendaraan yang melewati jalan ini sudah lumayan ramai baik siang maupun malam hari.Oleh karena itu kami sekali lagi sangat berharap agar pemerintah segera memperhatikan jembatan ini,segeralah di bangun," pungkas Seselius.
(Sudomo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jembatan Penghubung Antar Menyuke darit Menuju Sompak Rusak Butuh Perhatian Pemerintah

Terkini