Iklan

logo

Maulid Tadisional Di Masjid Al-Mutmainnah, Zakaria: "Pelopor Penghijauan Lingkungan"

BorneoTribun
2/01/2021 01:44:00 AM Last Updated 2021-01-31T22:14:02Z
Maulid Tadisional Di Masjid Al-Mutmainnah. (Foto:BT/Mussin)

Borneotribun | Sekadau - Majelis Taklim Albarzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau menyelenggarakan Maulud Tradisional yang bertempat di Masjid Al-Mutmainnah, Kompleks Pesantren Ar-Rahmah Perkampungan Darusalam Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu ( 31/1/21 ). 

Kegiatan dihadiri ketua MUI Kabupaten Sekadau Kyai Mudlar, mantan Sekda Haji Zakaria, Haji Ja'far, ketua PHBI Haji Salim, ketua MTAMT  Haji Abdul bakar, tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kyai Mudlar mengatakan kegiatan ini sangat positif dan harus dikembangkan sebagai bentuk cinta kita kepada baginda Rasulullah.

Maulid Tadisional Di Masjid Al-Mutmainnah. (Foto:BT/Mussin)

"MUI sangat mendukung kegiatan keagamaan seperti Maulid Tradisional ini dan sangat positif dalam rangka silaturahmi antar sesama masjid-masjid dan tempat ibadah lainnya," Ungkapnya.

Kegiatan diselingi dengan gunting rambut balita sebanyak lima orang dari masyarakat setempat di Masjid Al-Mutmainnah dan penanaman bunga serta rumput kacang-kacangan.  

"Kegiatan penanaman ini merupakan salah satu bentuk penghijauan untuk depan masjid Al-Mutmainnah pal 7 jalan raya Sekadau-Sintang," Tambahnya.

Sementara itu, Haji Zakaria mengatakan penanaman ini merupakan salah satu bentuk aktualisasi dalam mengembangkan semangat pengabdian langsung kepada jamaah maulid.

Penanaman di depan masjid Al-Mutmainnah yaitu kegiatan penanaman yang menjelaskan bahwa penghijauan lingkungan akan memegang peran penting.

Zakaria juga berharap dengan adanya penaman tersebut dapat menjadikan jamaah maulid sebagai aktor utama, dalam penanaman dan penghijauan lingkungan.

"Penghijauan lingkungan dapat menjadi percontohan bahwa jamaah maulid MTAMT mampu mengelola lingkungan secara lestari dan berkelanjutan melalui keamanan pelestarian penghijauan. Bila dipadang mata kita, semua akan indah," Tutupnya. ( Ms/Rh )

Editor : Hermanto
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Maulid Tadisional Di Masjid Al-Mutmainnah, Zakaria: "Pelopor Penghijauan Lingkungan"

Terkini di BorneoTribun