3 Atlit Sepak Bola Kapuas Hulu Ikuti Seleksi U-19 Tingkat Provinsi Kalbar | Borneotribun.com -->

Jumat, 12 Maret 2021

3 Atlit Sepak Bola Kapuas Hulu Ikuti Seleksi U-19 Tingkat Provinsi Kalbar

3 Atlit Sepak Bola Kapuas Hulu Ikuti Seleksi U-19 Tingkat Provinsi Kalbar
Foto bersama Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi (tengah). (foto: KO/IS)

BorneoTribun Kapuas Hulu, Kalbar - Masyarakat dan pecinta olahraga sepak bola Kapuas Hulu patut berbangga diri. Pasalnya, Asosiasi PSSI Provinsi Kalimantan Barat memanggil tiga atlet dari Asosiasi Kabupaten PSSI Kapuas Hulu untuk mengikuti seleksi U-19 tingkat Provinsi Kalbar.

Seleksi U-19 ini merupakan ajang bergengsi bagi dunia sepak bola. Ketiga pemain yang akan mengikuti seleksi U-19 itu yakni Fanny Muhammad, Lecovic Renold Uvaan dan Gabriel Batistuta Lawing. 

Jika nantinya mereka lolos pada seleksi tingkat provinsi, tentu menjadi sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi masyarakat Kapuas Hulu karena mampu bersaing dengan atlet sepak bola dari daerah lain hingga menembus tiket nasional.

Ketiga pemain tersebut sudah dinyatakan lolos seleksi U-19 di tingkat Askab PSSI Kapuas Hulu dan berhak mengikuti seleksi U-19 di tingkat Asprov U-19 Kalimantan Barat. Keberangkatan mereka dilepas langsung oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat di kediamannya, Kamis (11/3/2021).

Wahyudi yang juga merupakan Ketua Umum Askab PSSI Kapuas Hulu menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan PSSI serta Asprov PSSI Kalimantan Barat kepada ketiga atlet Askab PSSI Kapuas Hulu untuk mengikuti seleksi U-19.

Wahyudi juga mengucapkan terima kasihnya kepada Diskominfo Kapuas Hulu yang sudah membantu dalam proses produksi video seleksi U-19 tersebut yang dikirimkan ke Asprov PSSI Kalimantan Barat.

“Awal seleksinya lewat video, tapi ada perubahan, karena pelatih Indra Sjafri mau secara fisik. Maka kebijakan Asprov PSSI Kalimantan Barat pada hari Jumat sore besok sudah memulai seleksi, tetapi yang mengikuti seleksi hanya Askab PSSI yang mengirimkan melalui video,” kata dia, kepada wartawan, Kamis (11/3/2021).

“Selamat berjuang dan semoga sukses. Selamat berjuang, semoga ketiga atlet Askab PSSI Kapuas Hulu U-19 ini bisa mengharumkan nama Kabupaten Kapuas Hulu,” tandasnya.

Diwawancarai terpisah, Ketua Umum KONI Kabupaten Kapuas Hulu, Sadiq Asdhar Khan sangat menyambut baik dan mendukung seleksi U-19 yang dilakukan PSSI. Di mana, ketiga orang atlet Askab PSSI Kapuas Hulu masuk dalam daftar seleksi U-19 Asprov PSSI Kalimantan Barat.

“Selamat berjuang, selamat bertanding dan selamat mengikuti seleksi U-19, semoga ketiga orang atlet Askab PSSI Kapuas Hulu bisa lolos dan mengharumkan nama Kabupaten Kapuas Hulu,” pungkasnya (KO/IS)

Sumber: Kalbaronline

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Buka Komentar