Iklan

logo

Bupati Sanggau Hadir Syukuran Ulang Tahun ke-75 Uskup Keuskupan Sanggau Mgr. Giulio Mencuccini

BorneoTribun
3/14/2021 01:47:00 AM Last Updated 2021-03-13T18:47:16Z
Bupati Sanggau Hadir Syukuran Ulang Tahun ke-75 Uskup Keuskupan Sanggau Mgr. Giulio Mencuccini.

BorneoTribun Sanggau, Kalbar – Bupati Sanggau Paolus Hadi, S. IP.,M.Si beserta isteri Ny. Arita Apolina, S.Pd.,M.Si menghadiri acara syukuran ulang tahun ke-75 Uskup Keuskupan Sanggau Mgr. Giulio Mencuccini yang dilaksanakan di Mega Tenda Keuskupan Sanggau pada Sabtu pagi (13/03/2021).

Dalam acara tersebut hadir juga Pjs. Bupati Sekadau, Frans, Kapolres Sanggau, AKBP Raymond M. Masengi, S.IK., M.H, beberapa Kepala OPD / instansi lainnya, Para Pastor/Frater/Bruder/Suster, serta para tamu undangan lainnya.

Bupati Sanggau Hadir Syukuran Ulang Tahun ke-75 Uskup Keuskupan Sanggau Mgr. Giulio Mencuccini.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau menyampaikan rasa apresiasi nya terhadap Uskup yang pada hari ini genap usianya 75 tahun.

“Saya sebagai kepala daerah di tempat ini merasa sangat tertolong dengan kehadiran beliau di tempat ini, dimana kita lihat gereja kita dan pertumbuhan umat berkembang dan banyak sekali gereja-gereja yang saya dampingi beliau dalam meresmikannya. Hal ini merupakan kebanggaan Pemerintah Daerah karena merupakan suatu upaya Pemda dalam mewujudkan visi misi Sanggau Budiman, berbudaya dan beriman”, tutur Bupati Sanggau.

Di akhir sambutannya Bupati Sanggau mengucapkan terimakasih atas perjuangan Uskup karena mulai dari awalnya yang terasa sulit baik sarana-prasarana serta akomodasi dalam menjangkau umat yang berada di daerah yang jauh. Serta Bupati Sanggau tentu mengucapkan selamat ulang tahun dan harapan dan doanya agar Uskup tetap sehat dan panjang umur serta tetap bersemangat.

“Hari ini tidak terasa sudah lebih dari 40 tahun bapak Uskup sudah di Sanggau mengukir sejarah, dari hal yang paling sulit sudah beliau lalui dalam upaya menjangkau umat yang berada di pedalaman. Biarlah semua perjalanan tersebut menjadi kenangan manis di hari ulang tahun ke 75 ini. Atas nama pemerintah Kabupaten Sanggau dan seluruh jajaran pribadi dan seluruh keluarga kami mengucapkan selamat ulang tahun dan harapan saya agar bapak Uskup tetap sehat, panjang umur dan tetap semangat”, Tutur Bupati Sanggau.

Selanjutnya Uskup Keuskupan Sanggau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah terlibat dalam acara perayaan ulang tahunnya yang ke 75 tahun ini dimana itu merupakan wujud ungkapan cinta kasih yang besar dan tulus ikhlas kepada beliau.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemda baik Sanggau dan Sekadau, kepada pastor Parokhi Katedral, para imam dan kepada ketua dan pengurus DPP Parokhi Katedral dan kepada seluruh undangan yang dengan cara nya tersendiri memberikan cinta kasih yang besar dan ikhlas kepada saya sehingga perayaan hari ulang tahun saya ini dapat terlaksana dengan meriah dan sungguh istimewa, ungkap Mgr. Giulio Mencuccini.

Selanjutnya Uskup menyampaikan harapan dan doanya kepada para pihak yang terlibat dalam acara ulang tahunnya tersebut.

“Semoga kebaikan bapak/ibu, para imam, suster, bruder, dan saudara-saudari sekalian mendapat balasan kebaikan dan berkat dari Allah yang adalah sumber kehidupan dan sumber sukacita sejati”, ungkap Uskup Keuskupan Sanggau.

Di akhir kegiatan dilakukan penyalaan lilin sebanyak 75 buah sesuai ulang tahun Uskup yang genap berusia 75 tahun, serta dilakukan peniupan lilin dan pemotongan kue dan tumpeng, kemudian diakhiri dengan foto bersama dan acara hiburan ramah tamah.

Oleh: Liber
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Sanggau Hadir Syukuran Ulang Tahun ke-75 Uskup Keuskupan Sanggau Mgr. Giulio Mencuccini

Terkini di BorneoTribun