Personel Polsek Sanggau Ledo Mendapat Suntikan Vaksin Covid-19 | Borneotribun.com -->

Rabu, 10 Maret 2021

Personel Polsek Sanggau Ledo Mendapat Suntikan Vaksin Covid-19

Personel Polsek Sanggau Ledo Mendapat Suntikan Vaksin Covid-19
Personel Polsek Sanggau Ledo Mendapat Suntikan Vaksin Covid-19.

BorneoTribun Bengkayang, Kalbar - Personel Polsek Sanggau Ledo mendapat suntikan Vaksin Covid-19 Sinovac yang digelar di Puskesmas Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Sebagaimana yang dilaksanakan Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo, S.I.P. yang duluan disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac bersama anggota yang kompak bersama forkopimcam memotivasi masyarakat, Rabu (10/3/2021) pukul 09.00 Wib.

Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di Puskesmas Sanggau Ledo yang dipimpin Kepala Puskesmas Sanggau Ledo Ambar Palupi sekaligus penanggung jawab Vaksinasi bersama tenaga kesehatan Puskesmas Sanggau Ledo.

"Pertama yang mempelopori disuntik Vaksin adalah Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo, S.I.P. bersama anggota Polsek dan menghimbau warga masyarakat agar tidak ragu untuk divaksin,” ujarnya.

Kapolsek menuturkan, suntikan Vaksin ini aman bagi tubuh manusia. “Jadi saya himbau kepada masyarakat Kecamatan Sanggau Ledo tidak usah takut dilakukan Vaksinasi,” sebutnya.

Kapolsek juga meminta warga agar jangan mendengarkan berita hoax yang belum tentu kebenarannya dan membingungkan, “yang jelas Vaksin Sinovic aman dan halal sesuai pernyataan dari Balai POM dan MUI RI,” tegas Kapolsek.

“Vaksinasi Covid-19 ini benar-benar aman, buktinya saya dan rekan-rekan forkopimcam baru saja divaksin dan Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ada efek apa-apa,” paparnya.

Kapolsek juga menjelaskan untuk anggota Polsek Sanggau Ledo yang divaksin kali ini sebanyak 3 (tiga) orang dan selebihnya akan divaksin kembali dikesempatan yang lain, sambil menunggu kuota vaksin tersedia kembali.

“Tetapi walau sudah divaksin Sinovac diharap warga tetap melaksanakan  protokol kesehatan yakni menerapkan 5M diantaranya Memakai Masker,  Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi kegiatan aktifitas,” harap Kapolsek.

Oleh: Rinto Andreas

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar