Iklan

Jelang Paskah, Polsek dan Koramil 1204-18 beserta elemen masyarakat Nanga Mahap Gelar Patroli Gabungan skala besar

BorneoTribun
Sabtu, April 03, 2021 Last Updated 2021-04-03T09:09:12Z
Jelang Paskah, Polsek dan Koramil 1204-18 beserta elemen masyarakat Nanga Mahap Gelar Patroli Gabungan skala besar
Jelang Paskah, Polsek dan Koramil 1204-18 beserta elemen masyarakat Nanga Mahap Gelar Patroli Gabungan skala besar.

BorneoTribun Sekadau, Kalbar -- Sebagai bentuk perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat agar merasa aman saat melaksanakan Ibadah serta upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayah hukumnya,  Polsek Nanga Mahap intensifkan Patroli menjelang Hari Raya Paskah yang jatuh pada besok hari Minggu tanggal 4 April 2021.

Seperti yang dilaksanakan Polsek dan Koramil 1204-18 beserta elemen masyarakat seperti Perangkat Desa, Remaja Masjid (Remas) dan Pemuda Orang Melayu (POM) Nanga Mahap menggelar Patroli gabungan skala besar dengan turun langsung mengunjungi dan menyambangi sejumlah gereja yang ada di Kecamatan Nanga Mahap seperti GKII Immanuel dan GKJ Maria Bunda Allah, Sabtu (03/04/2021), 

Dalam Patroli tersebut Kapolsek Nanga Mahap juga di dampingi oleh Danramil 1204-18 Serka Ketut Purniawan bertemu Pastur Donatus dan Pendeta Nehemia, S.Th. untuk mengetahui rencana rangkaian kegiatan ibadah Paskah, melakukan  koordinasi pengamanan serta tidak lupa menyampaikan imbauan dalam pelaksanaan Paskah nanti.

"Selalu terapkan protokol kesehatan karena kita masih dalam situasi Pandemi Covid-19, dan tetap waspada terhadap aksi intoleran yang saat ini masih terjadi," kata Ipda Kuswiyanto, S.H.

Kapolsek juga mengatakan bahwa TNI-Polri juga selalu rutin melaksanakan Patroli di Gereja-gereja dan obyek vital lainnya. Hal ini bertujuan agar wilayah Nanga Mahap selalu Aman dan Kondusif.
Diketahui, sebelumnya telah terjadi serangan bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar. Di berbagai daerah, kepolisian memperketat pengamanan untuk mengantisiasi hal serupa.

"Kami juga akan selalu secara rutin melaksanakan Patroli dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas yang bisa mengganggu perayaan ibadah Paskah khususnya dan menggangu situasi kamtibmas yang selama ini selalu dalam keadaan kondusif "ucap Ipda Kuswiyanto, S.H.

Kapolsek juga menambahkan bahwa selain itu Polsek Nanga Mahap juga akan selalu melaksanakan Patroli Gabungan dengan TNI serta elemen masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan perayaan Paskah sekaligus antisipasi gangguan kamtibmas menjelang bulan suci ramadhan.

“kita kunjungi gereja – gereja yang melaksanakan ibadah Paskah dan kita pastikan selalu ada personil yang berjaga untuk antisipasi gangguan kamtibmas agar masyarakat yang melaksanakan ibadah merasa aman dan nyaman” jelas Ipda Kuswiyanto, S.H.(Mussin)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Paskah, Polsek dan Koramil 1204-18 beserta elemen masyarakat Nanga Mahap Gelar Patroli Gabungan skala besar

Terkini