Iklan

Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Paskah dan Menyambut Ramadhan 1442 H

BorneoTribun
Kamis, April 01, 2021 Last Updated 2021-04-01T13:10:52Z
Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Paskah dan Menyambut Ramadhan 1442 H
Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Paskah dan Menyambut Ramadhan 1442 H.

BorneoTribun Sekadau, Kalbar -- Rakor lintas sektoral menjelang perayaan Paskah dan menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H berlangsung di Aula Patriatama Polres Sekadau, Kamis 1 April 2021 pukul 13.00 WIB.

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko menyebutkan, kegiatan ini merupakan upaya untuk menyamakan persepsi terkait langkah-langkah yang harus dilaksanakan dalam perayaan keagamaan di Kabupaten Sekadau.

Kapolres mengharapkan, hasil pertemuan ini disampaikan kepada masyarakat agar tidak terjadi miskomunikasi, terutama mengenai kebijakan atau ketentuan pemerintah dalam pelaksanaan agenda keagamaan tersebut.

"Ada ketentuan yang harus dipatuhi, termasuk mengutamakan disiplin protokol kesehatan mengingat situasi pandemi yang terus berkelanjutan," jelas Kapolres.

Dalam perayaan Paskah, ungkap Kapolres, ploting personel sudah dilakukan hingga jajaran Polsek dalam rangka pengamanan rangkaian ibadah Paskah mulai Kamis Putih, Jum'at Agung, Sabtu Suci dan Minggu Palma.

"Dalam pengamanan nanti, Kepolisian akan bersinergi dengan TNI dan stakeholder lainnya untuk tetap menjaga situasi dan stabilitas keamanan Kab. Sekadau tetap aman dan kondusif," pungkas Kapolres.

Selanjutnya, Kabag Ops Polres Sekadau Kompol M. Aminuddin memaparkan dasar pelaksanaan lintas sektoral maupun data vaksinasi Covid-19 serta prediksi kerawanan kamtibmas.

"Berkaca pada kejadian di gereja Katedral Makassar, pihak Kepolisian akan melakukan pengamanan semaksimal mungkin untuk mengantisipasi kejadian serupa," tegasnya.

"Upaya tersebut dengan menempatkan 137 personel Polres Sekadau dalam pengamanan Misa Paskah pada sejumlah gereja mulai hari ini hingga 4 April nanti," papar Kabag Ops.

Rakor lintas sektoral dilanjutkan tanya jawab dan diskusi, dihadiri Asisten I setda Kabupaten Sekadau, Kemenag, Pabung 1204 Sanggau, PJU dan Kapolsek jajaran, perwakilan Dishub, Sat Pol PP, tokoh agama dan MABM. (Yk/My/Humas Polres)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Paskah dan Menyambut Ramadhan 1442 H

Terkini