Gelar Apel Siaga, Kabag Ops Polres Melawi : TNI-Polri dan Instansi Terkait Akan Antisipasi Kerumunan Perang Petasan | Borneotribun.com -->

Rabu, 12 Mei 2021

Gelar Apel Siaga, Kabag Ops Polres Melawi : TNI-Polri dan Instansi Terkait Akan Antisipasi Kerumunan Perang Petasan

Gelar Apel Siaga, Kabag Ops Polres Melawi : TNI-Polri dan Instansi Terkait Akan Antisipasi Kerumunan Perang Petasan
Gelar Apel Siaga, Kabag Ops Polres Melawi : TNI-Polri dan Instansi Terkait Akan Antisipasi Kerumunan Perang Petasan.

BORNEOTRIBUN MELAWI - Pastikan kesiapsiagaan personel, Polres Melawi gelar apel siaga dan pengecekan kehadiran, Kegiatan ini digelar dilapangan Apel Mapolres Melawi, Rabu (12/5/2021) pagi. 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K, didampingi Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana dan Kabag Ops AKP Aang Permana serta dihadiri seluruh Pejabat Utama dan Perwira serta ASN dan Bintara Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K menyampaikan kegiatan kedepannya akan semakin padat dan memerlukan kehadiran Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan kamseltibcarlantas.

"Terus waspada rekan-rekan, dan utamakan keselamatan serta jaga kesehatan, agar seluruh personel dalam menjalankan tugas-tugasnya diberikan kelancaran dan keselamatan," pesannya.

"Menyikapi kasus Covid-19 disini semakin meningkat dan dalam kurun waktu beberapa minggu ini terdapat beberapa kasus pasien hingga meninggal dunia. Oleh sebab itu, tingkatkan terus disiplin terhadap protokol kesehatan dan berikan juga edukasi kesehatan serta imbauan-imbauan yang humanis kepada tetangga dan keluarga agar kiranya dapat meminimalisir tertular, penularan maupun penyebaran Covid-19 ini," ajaknya.

Kapolres juga berpesan kepada personelnya dalam melaksanakan tugas-tugas disaat hari raya idul fitri dan antisipasi libur panjang, agar terus semangat dan penuh loyalitas serta dedikasi yang tinggi. "Jadikan tugas ini sebagai ladang amal ibadah rekan-rekan," tuntas AKBP Sigit.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P menyampaikan kisaran kegiatan personelnya yang telah disprintkan dalam rangka Idul Fitri dan mengantisipasi libur panjang.

"Kegiatan dimulai malam ini, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan malam takbiran. Walaupun tidak ada takbiran keliling namun dilaksanakan di Masjid, hal ini yang perlu kita berikan pengamanan, menjamin kondusifitas kamtibmas dan kamseltibcarlantas," ucapnya.

"Kegiatan dilanjutkan besok pagi, yaitu sholat Ied dan kenaikan Isa Almasih. Personel sudah terploting di Masjid maupun Gereja. Sebanyak 21 Masjid melaksanakan sholat Ied didalam Masjid dan 18 gereja melaksanakan ibadah namun ada yang melaksanakan secara live streaming, Dan hanya satu melaksanakan sholat Ied dilapangan yaitu di Pendopo Bupati Melawi," jelasnya.

Lanjutnya, "Siang hari pada tanggal 13 Mei pukul 13.00 wib, Seluruh personel Polres Melawi bersama seluruh instansi terkait lainnya dan Forkopimda Kabupaten Melawi melaksanakan pengamanan dalam mengantisipasi kerumunan perang petasan disungai pinoh dan jembatan. Hal ini perlu kita antisipasi agar tidak adanya kluster baru Covid-19 dan menjamin keamanan serta kamseltibcarlantas bagi warga masyarakat yang hanya melintas di jembatan tersebut," ungkapnya.

"Kami berharap tidak adanya upaya masyarakat untuk menimbulkan kerumunan ditengah pandemi Covid-19 yang belum surut ini. Termasuk kegiatan perang petasan ini," tegasnya.

"Seluruh personel tidak ada libur memang sudah jelas hal itu, Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dan disiplin prokes agar kita semua diberikan kesehatan maupun keselamatan," pungkasnya.

Reporter: Erik.P

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar