Jangan Ada Lagi Konflik Antara Masyarakat Dan Kepolisian, Begini Pesan Kabaharkam Saat Kunjungan Kerja Di Polda Kalbar | Borneotribun.com -->

Rabu, 26 Mei 2021

Jangan Ada Lagi Konflik Antara Masyarakat Dan Kepolisian, Begini Pesan Kabaharkam Saat Kunjungan Kerja Di Polda Kalbar

Jangan Ada Lagi Konflik Antara Masyarakat Dan Kepolisian, Begini Pesan Kabaharkam Saat Kunjungan Kerja Di Polda Kalbar
Jangan Ada Lagi Konflik Antara Masyarakat Dan Kepolisian, Begini Pesan Kabaharkam Saat Kunjungan Kerja Di Polda Kalbar.

BorneoTribun Pontianak, Kalbar - Guna pengembangan fungsi Harkamtibmas, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Drs Arief Sulistyanto melakukan kunjungan kerja yang bertempat di ruang Graha Khatulistiwa Polda Kalbar, Rabu (26/5)

Turut hadir mendampingi Kabaharkam Polri dalam kunjungan tersebut Kakorsabhara Irjen Pol Drs Nanang Avianto, Plh Karobinopsnal Brigjen Pol Edy Murbowo, Advisor Baharkam Brigjen Pol Benny Setiawan.

Mantan Kapolda Kalbar itu menjelaskan, Strategi Proaktif Policing yaitu pelaksanaan tugas kepolisian yang lebih mengedepankan upaya-upaya Preemtif dan Preventif dan harus didasari dengan deteksi dini yang kuat sehingga bisa memberikan informasi yang akurat.

“Di Kalimantan Barat potensi konflik sangat kuat, maka dari itu upaya Preventif dan Preemtif sangat di kedepankan di Kalbar untuk mengantisipasi adanya konflik-konflik yang tidak diinginkan terjadi di Kalbar,” ungkap Arief.

Oleh karena itu, imbuh Jenderal Polisi Bintang Tiga itu, peran Bhabinkamtibmas sangat perlu untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif agar tidak ada lagi terjadinya konflik antara masyarakat dan Kepolisian.

Sementara itu, Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kabaharkam Polri dan rombongan serta menyampaikan situasi kamtibmas di wilayah Polda Kalbar dan menyampaikan keberhasilan apa saja yang sudah di lakukan Polda Kalbar.

Selain itu, Kapolda Kalbar juga menyampaikan apa saja yang dilakukan Polda Kalbar dalam rangka penanganan COVID-19 di daerah Kalimantan Barat.

Kabaharkam Polri melakukan pengecekan Gelar Perlengkapan Ransus, Almatsus, Dan Latihan Dalmas. Dan dilanjutkan dengan pengecekan Pos Terpadu PPKM Skala Mikro.

Oleh: Jok/Bripda Juni

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar