Bhabinkamtibmas Kampanye jangan Pungli Dan Korupsi | Borneotribun.com -->

Selasa, 22 Juni 2021

Bhabinkamtibmas Kampanye jangan Pungli Dan Korupsi

Bhabinkamtibmas Kampanye jangan Pungli Dan Korupsi
Bhabinkamtibmas Kampanye jangan Pungli Dan Korupsi.

BorneoTribun Landak, Kalbar - Salah satu program yang gencar di laksanakan saat ini adalah saber Pungli guna menciptakan pelayanan dalam pemerintahan yang bersih dan akuntabel.

Polisi selaku pelayanan terdepan ambil peran yang sangat menentukan yaitu sebagai agen perubahan salah satu tugasnya adalah menjadi penyampaian atau ujung lidah mengenai tindakan kejahatan pungli ( pungutan liar ).

Demi Untuk Menghindari hal hal tersebut  Bhabinkamtibmas Polsek Sebangki Bripka Junaidi Atos melakukan sosialisasi menggunakan Banner kepada Warganya di Kecamatan Sebangki dengan mengajak untuk bersama sama melawan korupsi dan aksi pungli supaya tidak ada terjadinya tindakan kejahatan tersebut, senin (21/6/2021).

Bhabinkamtibmas Bripka Junaidi Atos pada saat melaksanakan sosialisasi mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khusunya warga Kecamatan Sebangki agar menghindari terjadinya praktek pungutan liar yang tidak sesuai dengan ketentuan dan aturan terutama penyaluran dana pemerintahan dan Pelayanan Publik.

“Semoga dengan sosialisasi ini tentang pemberantasan Pungli maupun korupsi yang dapat mencegah tindakan yang merugikan masyarakat terutama penggunaan dana desa dari pihak yang tidak bertanggung jawab dan juga jangan menjadi pelaku korupsi yang dapat merugikan negara,” ucapnya.

Tambahannya Bhabinkamtibmas Terhadap Warganya Jangan sampai menjadi Pelaku Korupsi dan melakukan pungli dengan meminta uang biar berurusannya bisa cepat.

karena ini perbuatan yang tidak baik di mata hukum dan apabila ada warga yang melakukan kegiatan tersebut segeralah laporkan ke Pihak Berwajib khususnya Polsek Sebangki biar bisa di tindak lanjuti," kata Bhabinkamtibmas

Secara Terpisah, Kapolsek Sebangki Ipda Didik Pramono,,SH.MH mengatakan bahwa sosialisasi berkaitan dengan sapu bersih pungli ini rutin kami laksanakan untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada warga masyarakat bahwa memberi dan menerima pungli dapat terjerat hukum.

"Kita membentangkan Spanduk itu agar masyarakat juga turut berpartisipasi untuk memerangi terjadinya pungli maupun korupsi dan Ketika warga melihat kegiatan tersebut (Pungli) harus dengan berani melaporkan ke pihak yang berwajib khususnya Polsek Sebangki," Ungkap Kapolsek

Oleh : Arifin Humas Polsek Sebangki
Reporter: Rinto Andreas

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar