Ziarah Rombongan Polda Kalbar Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-75 | Borneotribun.com -->

Selasa, 29 Juni 2021

Ziarah Rombongan Polda Kalbar Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-75

Ziarah Rombongan Polda Kalbar Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-75
Ziarah Rombongan Polda Kalbar Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-75.

BORNEOTRIBUN PONTIANAK, KALBAR - Polda Kalimantan Barat menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Selasa (29/6). 

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara menyambut hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Ziarah Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto. Rangkaian upacara dimulai dengan mengheningkan cipta dan memanjatkan doa.

Ziarah Rombongan Polda Kalbar Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-75.

Setelah berdoa bersama, acara dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di makam para pahlawan. Pada kesempatan itu, Kapolda Kalbar didampingi Pejabat Utama Polda Kalbar.

Ziarah rombongan dilaksanakan rutin pada setiap tahunnya, terutama saat Hari Bhayangkara tiap 1 Juli.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go mengatakan, dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-75 Polda Kalbar menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya.

“Tujuannya kita sebagai generasi penerus dapat terinspirasi oleh para pahlawan yang telah mendahului kita, terus melanjutkan pembangunan nasional khususnya di masa pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Ziarah Rombongan Polda Kalbar Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-75.

Donny menambahkan upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini juga merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan Polri sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

"Kegiatan ini sekaligus bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan, dengan menerapkan protokol kesehatan pelaksanaan kegiatan tetap berjalan dengan khidmat,” jelasnya.

Oleh: Humas Polda Kalbar/Jn
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar