Iklan

logo

Zidam XII/Tpr Gelar Kerja Bakti Bersihkan parit dan jalan Komplek Kosgoro Serdam

BorneoTribun
6/18/2021 06:59:00 AM Last Updated 2021-06-17T23:59:23Z
Zidam XII/Tpr Gelar Kerja Bakti Bersihkan parit dan jalan Komplek Kosgoro Serdam
Zidam XII/Tpr Gelar Kerja Bakti Bersihkan parit dan jalan Komplek Kosgoro Serdam.

Pontianak, Kalbar - Kamis (17/6), Cuaca yang cukup ekstrim yang menyerang wilayah Kalimantan Barat akhir akhir ini  diperparah dengan adanya masyarakat yang belum tertib untuk membuang sampah pada tempatnya membuat parit parit saluran air tersumbat dan dapat menimbulkan banjir serta kerusakan jalan. 

Hal ini menggerakan anggota Zidam XII/Tpr menggelar kerja bakti membersihkan parit dan jalan, di Komplek Kosgoro Sungai Raya Dalam.

Dipimpin oleh Letda Czi Agus Sugiyono anggota Zidam bergerak untuk membersihkan rumput, puing-puing, sampah di parit dan jalan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI AD dalam hal ini Zidam XII/Tpr dalam melaksanakan kegiatan tersebut juga bisa menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat setempat.

Kerja Bakti ini merupakan salah satu program Zidam XII/Tpr, Wakazidam XII/Tpr Letkol Czi Dwi Yudha mengatakan kegiatan seperti ini sangatlah bagus, juga dapat menjadi suatu wahana bersosial dengan masyarakat sehingga dapat terjalin dengan baik guna mempertahankan pertahanan lingkungan khususnya.

Kegiatan ini dilaksanakan tidak hanya di satu lokasi tetapi ke tempat yang berbeda-beda sehingga sebagai TNI khususnya Zidam XII/Tpr mempunyai jalinan yang erat kepada seluruh lapisan masyarakat dimanapun berada dan bertugas.

Bersih bersih parit dan jalan juga berguna untuk mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan setempat yang masih ada hingga saat ini, sehinga lingkungan yang bersih merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebarannya.

Oleh: Rinto Andreas
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Zidam XII/Tpr Gelar Kerja Bakti Bersihkan parit dan jalan Komplek Kosgoro Serdam

Terkini di BorneoTribun