193 Personel Polri Dan PNS Polda Kalbar Naik Pangkat Periode 1 Juli 2021 | Borneotribun.com -->

Kamis, 01 Juli 2021

193 Personel Polri Dan PNS Polda Kalbar Naik Pangkat Periode 1 Juli 2021

193 Personel Polri Dan PNS Polda Kalbar Naik Pangkat Periode 1 Juli 2021
193 Personel Polri Dan PNS Polda Kalbar Naik Pangkat Periode 1 Juli 2021.

BORNEOTRIBUN PONTIANAK, KALBAR – Polda Kalimantan Barat menggelar prosesi kenaikan pangkat bagi 193 Personel Polri Dan PNS Polda Kalbar Naik Pangkat Periode 1 Juli 2021.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, bertempat di Hanggar Heli Polda Kalbar, Kamis (1/7).

Foto: 193 Personel Polri Dan PNS Polda Kalbar Naik Pangkat Periode 1 Juli 2021.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto mengatakan, Kenaikan pangkat personel Polri dan PNS Polda Kalbar periode 1 Juli 2021 kali ini, seluruhnya berjumlah 193 personel.

“Terdiri dari Perwira Menengah 3 personel, Perwira Pertama 4 personel, Bintara 151 personel dan Tamtama 16 personel, serta kenaikan pangkat PNS Polri Jajaran Polda Kalbar periode 1 Juli 2021 berjumlah 19 personel,” ungkap Sigid.

Ia menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan manifesti kepercayaan dan reward dari pimpinan Polri, atas pengabdian dan dedikasi saudara dalam pelaksanaan tugas, pencapaian yang di raih hari ini bukanlah sebuah proses yang mudah tetapi merupakan proses yang amat panjang dan penuh pengorbanan.

Jenderal bintang dua tersebut berharap kedepan Polri khususnya anggota Polda Kalbar, semakin menjadi Polisi Presisi. Konsep Polisi Presisi atau pemolisian prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan, merupakan rancang bangun sebuah sistem untuk mewujudkan Polri yang transformatif, reformis dan semakin dicintai rakyat.

Foto: 193 Personel Polri Dan PNS Polda Kalbar Naik Pangkat Periode 1 Juli 2021.

Selanjutnya, Sigid menambahkan ditengah situasi pandemi Covid-19, anggota Polri harus bekerja ekstra untuk selalu mendisiplinkan masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dan harus membantu mengendalikan pandemi Covid-19, tetapi berbagai agenda strategis Polri tidak boleh dilupakan.

“Kepada personel yang dianugerahi kenaikan pangkat pengabdian, saya berharap saudara dapat terus hadir menjadi suri tauladan dan motivator bagi seluruh personel Polda Kalbar,” jelasnya.

Ditengah situasi Pandemi Covid-19, pelaksanaan upacara tetap menerapkan physical distancing dan protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Oleh: Jn/Humas Polda Kalbar
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar