Iklan

logo

Resmikan Kegiatan Lomba Bercerita Tingkat SD/M, Wabup Sanggau: Kegiatan ini mencapai salah satu seven brand image yakni Sanggau Pintar

BorneoTribun
7/04/2021 12:26:00 AM Last Updated 2021-07-03T17:26:17Z
Resmikan Kegiatan Lomba Bercerita Tingkat SD/M, Wabup Sanggau: Kegiatan ini mencapai salah satu seven brand image yakni Sanggau Pintar
Resmikan Kegiatan Lomba Bercerita Tingkat SD/M, Wabup Sanggau: Kegiatan ini mencapai salah satu seven brand image yakni Sanggau Pintar.

BORNEOTRIBUN SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau, Bapak Drs. Yohanes Ontot, M.Si meresmikan Kegiatan Lomba Bercerita Tingkat SD/MI di Aula Perpustakaan Kabupaten Sanggau, Kalbar, kamis (1/7) kemarin.

Turut Hadir dalam pembukaan tersebut Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau Bapak Sukri, S.Sos, M.Si, serta Bunda Literasi Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si dan Para tamu undangan.

Dalam sambutan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau. 

"Para pemenang di tingkat Kabupaten akan mewakili Kabupaten Sanggau untuk mengikuti lomba tingkat provinsi," pungkasnya.

Sementara, Bunda Literasi kabupaten Sanggau Ny Arita Apolina, S.Pd, M.Si menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kretifitas kepada anak-anak usia dini dikabupaten sanggau.

"Lomba bercerita merupakan bagian pendampingan kepada anak-anak," terangnya.

Lebih lanjut, Anak-anak yang mempunyai potensi dengan hasil yang terbaik nanti akan terus kita dampingi untuk ke jenjang yang lebih baik lagi. 

"Harapan saya kepada seluruh generasi milenial ini, mari bersama-sama kita berupaya meningkatkan indeks literasi masyarakat Kabupaten Sanggau menuju Sanggau pintar, Sanggau Maju dan Terdepan,” pungkasnya.

Wakil Bupati Sanggau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk untuk mencapai salah satu seven brand image yakni sanggau pintar. 

"Dan dimana dalam kegiatan lomba bercerita ini merupakan salah satu bagian dari pengembangan indeks literasi, bagaimana kita mengangkat atau memunculkan cerita-cerita ini sebagai kearifan lokal," tuturnya. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Resmikan Kegiatan Lomba Bercerita Tingkat SD/M, Wabup Sanggau: Kegiatan ini mencapai salah satu seven brand image yakni Sanggau Pintar

Terkini di BorneoTribun