Iklan

logo

Sebagian Wilayah di Desa Bagan Asam dan Desa Teraju Kabupaten Sanggau Terendam Banjir

BorneoTribun
7/16/2021 02:38:00 AM Last Updated 2021-07-15T19:38:00Z
Sebagian Wilayah di Desa Bagan Asam dan Desa Teraju Kabupaten Sanggau Terendam Banjir
Sebagian Wilayah di Desa Bagan Asam dan Desa Teraju Kabupaten Sanggau Terendam Banjir. 

BORNEO TRIBUN SANGGAU -- Polsek Toba melakukan monitoring dan Pengecekan dibeberapa wilayah Desa di Kecamatan Toba terkait meningkatnya Intensitas Curah Hujan yang berdampak meluapnya sungai dan menimbulkan banjir, Rabu (14/7).
 
Kapolsek Toba Ipda Eko Aprianto, S. Sos mengatakan Hasil Pemantauan dilapangan terdapat beberapa Desa yang mulai tergenang akibat meningkatnya Intensitas curah hujan dan meluapnya air sungai diantaranya di Desa Bagan Asam dan Desa Teraju.
 
“Untuk di Desa Bagan Asama terdapat dua titik yakni di Dusun Modang dengan Genangan air sudah mulai memasuki dibeberapa rumah warga dengan ketinggaan lebih kurang 1,5 meter, di RT 05 Biukuk dengan Air sudah menggenangi jalan pemukiman denngan ketinggian kurang lebih 2 meter dan di Dusun Bagan Asam dengan Ketinggian air lebih kurang 2 Meter dan air mulai memasuki rumah warga, akses jalan kedesa mulai tergenang air karena faktor mempengaruhi lokasi dekat dengan pinggiran sungai,” ujar Kapolsek.
 
“Sedangkan untuk di Desa Teraju terjadi di Dusun Teraju Barat dengan Air mulai menggenangi jalan dan pemukiman, dengan ketinggian selutut orang dewasa,” tambahnya.
 
Ipda Eko Aprianto mengungkapkan bahwa secara umum diwilayah Kecamatan Toba terdapat beberapa wilayah Desa yaitu Desa Bagan Asam, Desa Teraju, Desa Sansat, Kampung Baru dan Belungai Dalam yang dalam hal ini apabila Intensitas Curah Hujan Meningkat berpotensi terjadinya Banjir (banjir musiman).
 
“Perlu dilakukan langkah-langkah guna mengantisipasi terjadinya banjir ini mengingat peningkatan curah hujan semakin meningkat, Kami akan melakukan kordinasi dengan stake holder terkait serta tingkatkan peran Bhabinkamtibmas guna memonitoring dimasing-masing desa binannya,” pungkasnya.

(Yk/Lb/Hms) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sebagian Wilayah di Desa Bagan Asam dan Desa Teraju Kabupaten Sanggau Terendam Banjir

Terkini di BorneoTribun