PERBAKIN CUP 2021, Pencarian Bakat Atlet Masa Depan | Borneotribun.com -->

Sabtu, 28 Agustus 2021

PERBAKIN CUP 2021, Pencarian Bakat Atlet Masa Depan

Gubernur Kalimantan Barata, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum.
Gubernur Kalimantan Barata, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum.

BORNEOTRIBUN KUBU RAYA, KALBAR - Gubernur Kalimantan Barata, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., menghadiri sekaligus membuka Kejuaraan Menembak Persatuan Menembak Indonesia (PERBAKIN) Cup Tahun 2021 di Lapangan Tembak Indoor “RAHMAT” Kodam XII/Tpr, Sabtu (28/8/2021).

Kejuaraan ini merupakan ajang pembinaan atlet-atlet menembak baru yang handal untuk masa depan Kalimantan Barat. Gubernur menjelaskan kejuaraan ini sangat bagus sekali, terutama  untuk generasi muda dalam mendisiplinkan dan mengendalikan diri. 

"Saya harap, olahraga menembak terus berkembang dan bisa menjadi olahraga andalan Kalbar di tingkat nasional maupun internasional. Saya yakin bisa!" ujar Gubernur dengan penuh keoptimisan saat diwawancara seusai kegiatan.

Kemudian, semangat dalam kejuaraan menembak harus selalu diimplementasikan oleh PERBAKIN dengan mengadakan kejuaraan di setiap lapangan tembak.

"Kalau perlu, pemerintah daerah membuat lapangan tembak untuk melahirkan atlet menembak berprestasi," pinta H. Sutarmidji. Saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mulai melakukan pembenahan sarana dan prasarana olahraga yang dimulai dengan menambah 4 lapangan bulu tangkis. Untuk tahun 2022, Pemprov Kalbar akan semakin fokus untuk membangun infrastruktur, sarana dan prasarana olahraga.

Kejuaraan menembak ini merupakan agenda PERBAKIN pada bidang tembak sasaran yang terbagi menjadi dua kategori yaitu pistol dan PCP.  Untuk kelas pistol, terdiri dari 3 kelas, yakni tembak sasaran 25 meter untuk TNI-Polri, serta tembak sasaran 25 meter sipil putra dan sipil putri. Kemudian, untuk PCP ada tripost 33 meter. Kejuaraan ini diikuti oleh 50 peserta dari unsur TNI-Polri dan 50 peserta sipil untuk kategori pistol. Sementara untuk kategori PCP, diikuti oleh 60 peserta. 

Selain dihadiri Gubernur Kalbar, Kejuaraan Menembak PERBAKIN CUP ini juga dihadiri Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI, Djauhari, S.E., M.M., Danlanud Supadio, Marsma TNI, Deni Hasoloan Simanjuntak, Ketua PERBAKIN Kalbar, Dr Masyhudi, S.H., M.H., Wali Kota Pontianak, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T., Wakil Wali Kota Singkawang, Drs. H. Irwan, M.Si, Kadisporapar Prov Kalbar, Windy Prihastari, S.STP., M.Si, dan Ketua KONI Kalbar, Fachrudin D Siregar.(*)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar