Iklan

logo

Hati-Hati, Uang Palsu Pecahan Rp100rb Beredar di Nanga Mahap Sekadau

BorneoTribun
10/15/2021 11:10:00 AM Last Updated 2021-10-15T04:10:51Z
Hati-Hati, Uang Palsu Pecahan Rp100rb Beredar di Nanga Mahap Sekadau
Hati-Hati, Uang Palsu Pecahan Rp100rb Beredar di Nanga Mahap Sekadau. 

BORNEOTRIBUN SEKADAU, KALBAR - Heboh, ditemukan uang palsu pecahan Rp100rb di sebuah kios BBM milik seorang warga di Jalan Riam Engkayak, Desa Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Kalbar, kamis (14/10/2021). 

Uang tersebut diketahui pertama kali oleh Pemilik Kios yang didapati dari pembeli BBM jenis bensin. 

Pemilik kios baru menyadari uang palsu itu, setelah uang itu ada di tangan adiknya, karena yang melayani konsumen adalah adiknya, sementara adiknya tak bisa membedakan uang palsu dan asli. 

Satu diantara saksi mata, Edi Siswanto kepada awak media Kamis (14/10/2021) sore menjelaskan, uang itu diketahui palsu setelah ia bersama pemilik kios mencoba mengecek uang tersebut, karena pemilik kios merasa ada yang aneh dari uang yang diterimanya.

“Tadi saya singah kesitu sudah ada uang itu di kios, terus saya cek rupanya uang itu hasil cetakan printer bolak balik dengan ukuran yang hampir sama dengan uang asli,” jelasnya.

Menurut Edi, bagi yang paham akan lebih mudah membedakan uang asli dan palsu. Uang itu pertama kali diterima oleh adik pemilik kios BBM dari seorang konsumen, hanya saja ia lupa dari siapa uang itu diperoleh.

“Hologram beda sih, rasa lebih kasar (kertas 80 gram), diterawang tidak tembus pandang, kena air saja seperti kertas biasa,” kata Edi. 

(TS/Mus)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hati-Hati, Uang Palsu Pecahan Rp100rb Beredar di Nanga Mahap Sekadau

Terkini di BorneoTribun