Iklan

logo

Intensitas Hujan Tinggi, Sejumlah Desa Di Kecamatan Nanga Pinoh Tergenang Banjir

BorneoTribun
10/03/2021 10:32:00 AM Last Updated 2021-10-03T03:32:10Z
Intensitas Hujan Tinggi, Sejumlah Desa Di Kecamatan Nanga Pinoh Tergenang Banjir
Intensitas Hujan Tinggi, Sejumlah Desa Di Kecamatan Nanga Pinoh Tergenang Banjir. 

BORNEOTRIBUN MELAWI, KALBAR - Hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi terus mengguyur wilayah Kabupaten Melawi. Mengakibatkan ratusan rumah di kecamatan Nanga pinoh, Sabtu (02/10/2021).

Camat Nanga Pinoh Halma Trisno, S.STP memberikan himbauan kepada masyarakat dan Kepala Desa di wilayah Kecamatan Nanga Pinoh, Dalam akun Facebook Halma Trisno menuliskan atas nama pribadi untuk meningkatkan kewaspadaan akibat air pasang yang mulai membanjiri dibeberapa wilayah di Kabupaten Melawi.

”Assalamu’alaikum Selamat siang warga masyarakat Nanga pinoh, atas nama pribadi dan pemerintah kecamatan nang pinoh memperhatikan kondisi air banjir yang terus meningkat dengan ini mengimbau kepada kita semua untuk meningkatkan kewaspadaan guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tulisnya.

Camat Nanga Pinoh saat di wawancarai melalui pesan WhatsApp mengatakan juga sudah menginstruksikan kepada para kades di wilayah kecamatan Nanga Pinoh untuk cepat tanggap terhadap kondisi banjir dengan mempersiapkan dapur umum jika dipandang perlu serta menyiapkan speed/perahu guna melakukan evakuasi terhadap warga yang membutuhkan.

Halma juga berharap, Semoga banjir segera berlalu, ” Jangan lupa untuk terus berdoa kepada yang Maha Kuasa supaya bencana ini segera berlalu dan kita semua sentiasa diberikan kekuatan dan kesehatan, amiin, ” tutupnya.

Bagus/Erik.P
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Intensitas Hujan Tinggi, Sejumlah Desa Di Kecamatan Nanga Pinoh Tergenang Banjir

Terkini di BorneoTribun