Iklan

logo

Masih Pandemi, Maulid Di Dusun Pangkin Berlangsung Sederhana

Tim Editor
10/21/2021 04:08:00 PM Last Updated 2021-10-21T09:09:07Z

Fhoto bersama

BorneoTribun Sekadau, Kalbar Majelis Ta’lim Al-Barzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau melaksanakan Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriah di Masjid Al-islam Dusun Pangkin Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (21/10/2021).

Pelaksanaan Maulid di laksanakan secara keliling dari Masjid ke Masjid. Kali ini maulid tradisional itu berlangsung kemarin (20/10/2021-red) pembukaan di Belitang Hulu.

Muhammad Jais Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Fraksi PAN mengapresiasi semangat masyarakat Bumi Lawangkuari yang begitu tinggi dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. 

"Kegiatan Maulid sangat positif dalam rangka membina iman keagamaan umat muslim di Kabupaten Sekadau,"Kata Jais.

Kegiatan tersebut bermaksud untuk memupuk tali silaturrahmi sesama umat islam dan meningkatkan hubungan silaturahmi antar masyarakat Bumi Lawangkuari.

"Jangan hanya Idul Fitri bersilaturahmi, Maulid Nabi Muhammad Saw bersilaturahmi juga,"Ungkapnya.

Menurut anggota DPRD Kabupaten Sekadau ini, akan selalu mendukung kegiatan organisasi keagamaan.

"Insyaallah akan selalu kita dukung karena kegiatan ini kental nuansa budaya dan religi yang merupakan warisan leluhur kita terdahulu, sehingga perlu kita lestarikan," Tukas Jais.

Sementara itu, Ketua Umum MTAMT Sekadau, Haji Abdul bakar mengatakan Untuk kendala hingga saat ini adalah transportasi. Di mana seringkali pihaknya mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk menyewa alat transportasi seperti mobil pick Up L300. 

"Dulunya pernah dijanjikan untuk jamaah MTAMT mau dikasihkan mobil pick up L300. Apa ada sampai sekarang," Ucapnya.

Oleh karena itu ia berharap dinas terkait dapat membantu alat transportasi bagi para jamaah MTAMT untuk berkeliling melaksanakan Maulid. 

"Kendala kita hingga saat ini alat transportasi, mengingat jangkauan kita ini sampai ke pedalaman Sekadau,” Tandasnya.

Kegiatan juga dihadiri pengurus MTAMT,  pengurus masjid Al-islam Dusun Pangkin, Tokoh masyarakat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Reporter : Mus
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masih Pandemi, Maulid Di Dusun Pangkin Berlangsung Sederhana

Terkini di BorneoTribun