Pokdarwis Banua Melayu Laut hadirkan atraksi budaya sambut Menparekraf | Borneotribun.com -->

Senin, 01 Agustus 2022

Pokdarwis Banua Melayu Laut hadirkan atraksi budaya sambut Menparekraf

Pokdarwis Banua Melayu Laut hadirkan atraksi budaya sambut Menparekraf
Pokdarwis Banua Melayu Laut hadirkan berbagai atraksi budaya sambut Menparekraf (ANTARA/Dedi)

BORNEOTRIBUN PONTIANAK -- Kelompok Masyarakat Sadar Wisata (Pokdarwis) Benua Melayu Laut Pontianak menghadirkan atraksi budaya menyambut kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S. Uno ke daerah itu.

"Kami merasa bangga dengan kehadiran Bang Manparekraf ke Pontianak. Ini menjadi semangat kami menjadikan masyarakat sadar wisata, berbudaya, bahagia dan sejahtera," ujar Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Minggu.

Saat tiba di lokasi Kampung Budaya Melayu Laut (BML) Menparekraf disambut dengan atraksi buka palang pintu. Berbalas pantun dan silat menjadi syarat pembuka.

Kampung Budaya Melayu masuk 50 desa dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

Kemudian, di lokasi Kampong BML, Manparekraf disuguhkan permainan alat dan musik tradisional Tionghua, tundang, pencak silat, tarian jepin, permainan barongsai, musik tanjidor dan membuat sensasi tersendiri dan berkesan yakni permainan meriam karbit.

"Sensasi meriam karbit sangat luar biasa. Terkejut dan meletup. Mudahan dengan meletupya kencang menjadikan semangat kita untuk lebih baik," ujar Manparekraf, Sandi S. Uno.

Dalam kesempatan itu, ia berharap pembangunan budaya dan wisata serta ekonomi kreatif harus berlanjut.

"Kemudian berdampak luas bagi kesejahteraan masyarakat. Ekonomi kreatif dan wisata ini sangat berdampak luas bagi masyarakat dan ekonomi kita," kata dia.

Sementara itu, Gubernur Kalbar Sutarmidji yang ikut mendampingi bersama Sekda dan Kadisporapar Kalbar dalam kesempatan itu mengatakan berkomitmen dalam memajukan wisata di daerah.

"Pemerintah provinsi berkomitmen untuk mendukung kemajuan wisata di Kota Pontianak dan kabupaten lainnya di Kalbar. Saat ini di Kalbar mempunyai 300 lebih obyek wisata dan itu akan dimaksimalkan," jelas dia. (ant)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar