Wali Kota Pontianak Serahkan Paket Sembako Dari Presiden Joko Widodo Kepada Para Pedagang di Pasar Flamboyan | Borneotribun.com -->

Selasa, 16 Agustus 2022

Wali Kota Pontianak Serahkan Paket Sembako Dari Presiden Joko Widodo Kepada Para Pedagang di Pasar Flamboyan

Wali Kota Pontianak Serahkan Paket Sembako Dari Presiden Joko Widodo Kepada Para Pedagang di Pasar Flamboyan
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyerahkan secara simbolis paket bantuan dari Presiden RI Jokowi. (BorneoTribun/HO-Jimi)
BorneoTribun Pontianak, Kalbar - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako dari Presiden Joko Widodo kepada para pedagang di Pasar Flamboyan sebagai bagian dari dukungan untuk perbaikan ekonomi masyarakat setempat.

"Beliau (Presiden Jokowi, red.) menyampaikan salam kepada pedagang agar tetap semangat dan terus bangkit untuk perbaikan ekonomi yang lebih baik," ujar dia di Pontianak Selasa.

Penyerahan bantuan tersebut sebagai amanah dari Presiden Jokowi yang harus dilaksanakannya. Sedianya, salah satu agenda Presiden Jokowi saat kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Barat, beberapa hari lalu, menyerahkan bantuan sembako kepada pedagang di Pasar Flamboyan.

Namun, kata dia, karena agenda Presiden yang padat dan waktu singkat sehingga batal ke Pasar Flamboyan.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Perdagangan Kota Pontianak Junaidi mengatakan jumlah bantuan sembako dari Presiden Joko Widodo 1.000 paket, di antaranya 896 paket untuk pedagang Pasar Flamboyan, sedangkan sisanya untuk pedagang kaki lima dan tukang becak.

Penerima bantuan, kata dia, sebelumnya sudah didata terlebih dahulu dan diberikan kupon.

"Kupon tersebut untuk ditukarkan dengan paket bantuan sembako dari Presiden RI," katanya.​​​​​​​
​​​​​​​
Seorang warga yang juga pedagang di Pasar Flamboyan Kota Pontianak, Mardiana (40), terlihat gembira menenteng tas berwarna merah putih berisi bantuan paket sembako dari Presiden Jokowi.

"Alhamdulillah saya bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo atas bantuan paket sembako yang diberikan ini," kata dia.

Ia satu di antara 1.000 penerima bantuan paket sembako dari Presiden Joko Widodo. Setiap paket bantuan, antara lain berisi beras, mi instan, gula pasir, minyak goreng, teh, dan lain-lain diterima warga setelah menukarkan kupon kepada petugas.

(YK/ANT)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar