Sinergitas Dalam Membangun Umat Melalui Pengurus Ikatan Imam Dan Khatib Kalbar | Borneotribun.com -->

Minggu, 16 Oktober 2022

Sinergitas Dalam Membangun Umat Melalui Pengurus Ikatan Imam Dan Khatib Kalbar

Sinergitas Dalam Membangun Umat Melalui Pengurus Ikatan Imam Dan Khatib Kalimantan Barat
Sinergitas Dalam Membangun Umat Melalui Pengurus Ikatan Imam Dan Khatib Kalimantan Barat. (Ho-Adpim Pemprov Kalbar)

Pontianak, Kalbar - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes, menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Imam dan Khatib Kalimantan Barat sekaligus Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah di Masjid Nurul Iman Nipah Kuning Pontianak. Sabtu (15/10/2022). 


Prosesi pelantikan dilaksanakan oleh Ustadz Ubaidillah  Murjani Yatim, S.Pdi., M.Pd,  selaku Pembina Yayasan Dakwah Center Indonesia Nurul Musthofa, dengan membacakan naskah pelantikan, mengalunkan Imamah bersama Sekda Prov Kalbar dan dilanjutkan dengan penyerahan SK Pelantikan kepada pengurus yang dilantik. 


Adapun susunan pengurus Ikatan Imam dan Khatib Kalimantan Barat diantaranya Ustad Edy Effendi Sebagai Ketua, Ustad Ediansyah sebagai Sekretaris, Ustadz Abdurrahman sebagai Bendahara, Ustadz H. Imam Mustakim sebagai Penanggung Jawab Bidang Pengkaderan,  dan Ustadz Farid Nur Wahid Sebagai Penanggung Jawab Bidang Kehumasan. 

Sinergitas Dalam Membangun Umat Melalui Pengurus Ikatan Imam Dan Khatib Kalimantan Barat
Sinergitas Dalam Membangun Umat Melalui Pengurus Ikatan Imam Dan Khatib Kalimantan Barat. (Ho-Adpim Pemprov Kalbar)

Dalam laporan yang Pembina Yayasan Dakwah Center Indonesia Nurul Musthofa mengungkapkan bahwa Pengurus yang dilantik pada hari ini diwakili hanya 5 orang,  namun keanggotaan dari Pengurusan Ikatan Imam dan Khatib Kalimantan Barat saat ini sudah mencapai 200 orang. 


Namun peserta yang telah mengikuti Pelatihan Imam dan Khatib lebih dari 200 orang. 


Kemudian Musthofa meminta kepada pengurus untuk menyempurnakan struktur kepengurusan, selanjutnya melakukan Konsolidasi Internal dimana ada 200 orang Imam dan Khatib untuk dapat dikonsolidasikan agar satu visi, satu pemikiran dan satu semangat untuk bahu membahu membangun Kalimantan Barat. 


"Langkah berikutnya dengan membuat program-program kerja yang aplikatif di masyarakat, mudah-mudahan sinergi kita antara Yayasan, Pengurus Ikatan Imam dan Khatib Kalimantan Barat dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bisa bersinergi untuk membangun umat dan daerah Kalimantan Barat yang kita cintai," harap Ustadz Ubaidillah.

Sinergitas Dalam Membangun Umat Melalui Pengurus Ikatan Imam Dan Khatib Kalimantan Barat
Sinergitas Dalam Membangun Umat Melalui Pengurus Ikatan Imam Dan Khatib Kalimantan Barat. (Ho-Adpim Pemprov Kalbar)

Pada arahannya, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat mengungkapkan bahwa apabila ada keperluan dalam pemenuhan sarana dan prasarana rumah ibadah seperti pengadaan mobil multi manfaat yang dibutuhkan oleh Masjid Nurul Iman ini, diharapkan pengurus masjid untuk membuat proposal dan mengajukannya ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk dapat kita usulkan pada tahun anggaran berikutnya. 


Kemudian atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat maupun pribadi mengucapkan Selamat dan Sukses atas Pelantikan  Seluruh Pengurus Ikatan Imam dan Khatib Kalimantan Barat. 


"Saya berharap kepada Pengurus yang dilantik dapat melaksanakan tugas, dapat menyusun program yang bersifat teknis guna mendukung program pemerintah terutama dalam penanaman nilai-nilai keislaman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia dengan berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta Bhinneka Tunggal Ika. 


"Selamat bertugas kepada Seluruh Pengurus Imam dan Khatib Kalimantan Barat, Semoga Allah SWT, Selalu melimpahkan keridhoan-Nya dalam memberikan perlindungan dan pertolongannya pada kita semua." Tutup dr. Harisson. 


Ketua Pengurus Masjid Nurul Iman Nipah Kuning, sangat senang dan mendukung atas dilaksanakannya acara pelantikan Pengurus Ikatan Imam dan Khatib Kalimantan Barat dan dilaksanakannya rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah. 


"Mudah-mudahan dengan berkumpulnya Ulama dan Umaro pada malam hari ini dapat membantu keperluan dari Masjid Nurul Iman yang membutuhkan Mobil Multi Manfaat, dimana hingga saat ini dana sudah terkumpul sebesar 70 juta", ungkap Ustad Herman Bacok.


Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah Maulid Nabi oleh Habib Ahmad Syarif bin Ali Shahab selaku Pimpinan Pondok Pesantren Darul Asyiqin Jakarta. 


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Habib Ahmad Syarif bin Ali Shahab,  selaku Pimpinan Pondok Pesantren Darul Asyiqin Jakarta, Perwakilan Camat Pontianak Barat, Kapolsek Pontianak Barat, Ustadz Ubaidillah  Murjani Yatim, S.Pdi., M.Pd,  selaku Pembina Yayasan Dakwah Center Indonesia,  Nurul Musthofa beserta Jajarannya, Ketua dan Pengurus Ikatan Imam dan Khatib Kalimantan Barat, Anggota DPRD Kota Pontianak, H. Widodo dan M. Musta'an, Ketua dan Pengurus Masjid Nurul Iman, Aparatur Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan para undangan.  (Sma)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar