Demo Di Lanud Harry Hadisoemantri, Ternyata Ini Dia | Borneotribun.com -->

Jumat, 20 Januari 2023

Demo Di Lanud Harry Hadisoemantri, Ternyata Ini Dia

Simulasi Demonstrasi di halaman Lanud Harry Hadisoemantri Bengkayang.
Bengkayang, Kalbar - Kepala Dinas Operasi (KadisOps) Lanud Harry Hadisoemantri Mayor Lek Darmawan memimpin langsung simulasi Penanggulangan Huru Hara dari Prajurit TNI AU Harry Hadisoemantri di Depan Pos Meteor 2 Lanud Harry Hadisoemantri Desa Bange, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalbar, Jumat (20/1/2023).

Kegiatan tersebut yang di diskenariokan pendemo memasuki area Pos Lanud Had. 

Dalam orasinya, pendemo menyampaikan ketidakpuasan masalah tanah garapan. 

Situasi tambah tidak kondusif karena massa bertambah banyak pihak Lanud lewat mediator tampak kewalahan menghadang massa. Oleh karena itu, Pasukan PHH Lanud Had atas perintah Galaxy (Danlanud) memerintahkan Jupiter (KadisOps) untuk mengerahkan langsung maupun menghadang para pendemo yang sudah membakar ban dan melewati Pos depan Meteor 2 Lanud Had.

Pasukan PHH Lanud Had dapat memukul mundur para pendemo dan memadamkan api serta menangkap salah satu warga sebagai Provokator yang di anggap terlalu arogan. 

"Simulasi dapat berjalan lancar sesuai dengan instruksi dan Latihan yang telah di laksanakan Prajurit," Ujar Mayor Lek Darmawan. 

Pada kesempatan KadisOps juga  menyampaikan latihan Praktek Simulasi Penanggulangan Huru Hara (PHH) sesuai dari komando atas yakni TNI AU kepada satuan Lanud Had khususnya berkewajiban untuk membantu Kepolisian dan instansi lainnya yang akan kita hadapi di tahun politik.

Dengan berkerjasama antar TNI AU Lanud Had dan Polri  dari Polres Bengkayang melaksanakan latihan tersebut selama dua hari.  Kegiatan meliputi materi pengenalan peralatan PHH dan dilanjutkan praktek lapangan simulasi PHH.

"Harapannya kedepan untuk Personel akan siap melaksanakan pengamanan apabila terjadi yang tidak diinginkan, kita dapat membantu pihak Kepolisian memberikan support dan bantuannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat," Tukasnya.

Oleh : Rinto Andreas
Editor : R. Hermanto 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar