Kegiatan Rutin Saka Dirgantara Lanud Harry Hadisoemantri | Borneotribun.com -->

Senin, 09 Januari 2023

Kegiatan Rutin Saka Dirgantara Lanud Harry Hadisoemantri


Pembinaan Saka Dirgantara Lanud Harry Hadisoemantri.
Bengkayang, Kalbar - Saka Dirgantara binaan Lanud Harry Hadisoemantri melaksanakan kegiatan rutin Pelatihan Baris Berbaris (PBB) dan Pemberian Materi Kedirgantaraan, yang di pimpin langsung oleh Pgs. Kabinpotdirga Letda Kes Ibnu Latief yang bertempat di Lapangan Apel Lanud Harry Hadisoemantri di Desa Bange, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat pada Sabtu (7/1/2023) lalu.

Kegiatan rutin Saka Dirgantara ini, di mulai dengan pengecekan para siswa dilanjutkan dengan Pelatihan Baris Berbaris selama 15 menit. Kemudian pemberian Materi pengenalan Kedirgantaraan seperti pemutaran video Skadron-Skadron yang di miliki TNI AU.

Sedangkan untuk Materi selanjutnya yaitu tentang Dasar-dasar Jurnalistik kepada siswa-siswi Saka dirgantara yang di sampaikan oleh Ps. Kapen Lanud Had Letda Sus Yonok Suprapto menerangkan bahwa jurnalistik terdiri dari pengumpulan bahan berita peliputan, pelaporan peristiwa, penulisan berita, editing, dan penyajian atau penyebarluasan berita melalui media.

"Untuk itu, dengan media tersebut yang memerlukan berita untuk dipublikasikan melalui Media sosial atau media online elektronik, seperti yang dilaksanakan di satuan kerja Penerangan Lanud Harry Hadisoemantri dengan begitu jurnalis memerlukan media untuk menuangkan hasil dari apa yang mereka dapat dari mulai berita," Tukas Ibnu.

Oleh : Rinto Andreas
Editor : R. Hermanto 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar