Pemda Sekadau: Sebelum Idul Fitri 2023 Jalan Tanjung Segera Ditangani Sesuai Anggaran | Borneotribun.com -->

Rabu, 18 Januari 2023

Pemda Sekadau: Sebelum Idul Fitri 2023 Jalan Tanjung Segera Ditangani Sesuai Anggaran

Pemda Sekadau: Sebelum Idul Fitri 2023 Jalan Tanjung Segera Ditangani Sesuai Anggaran
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sekadau Herry Handoko. (Ho-Purba)
Sekadau, Kalbar - Ruas Jalan Tanjung penghubung Desa Tanjung-Desa Mungguk di Kecamatan Sekadau Hilir mengalami kerusakan sejak tahun 2021-2022 menjadi perhatian serius pemerintah daerah melalui Dinas PUPR Kabupaten Sekadau.

Jalan satu - satunya (lewat darat) yang menghubungkan desa ke kota Sekadau ini dikabarkan telah menghambat aktivitas dan perekonomian warga akibat rusak parah.

Menyikapi kondisi ini, pemerintah kabupaten Sekadau melalui Dinas PUPR telah meninjau kerusakan Jalan Tanjung belum lama ini .

Kerusakan jalan menurut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sekadau Herry Handoko, diakibatkan tingginya aktivitas penggunaan jalan guna mendukung pembangunan infrastruktur jalan di Seberang Kapuas ditambah curah hujan mempercepat kondisi jalan seperti saat ini.

"Untuk perbaikan Jalan Tanjung segera ditangani sebelum Idul Fitri 2023 bisa selesai sesuai anggaran yang ada" kata Herry Handoko disela audensi warga Tanjung di DPRD Selasa(17/1/2023).

Perbaikan jalan dikatakan Herry Handoko akan difokuskan pada titik - titik rusak parah  sepanjang perbatasan Desa Mungguk - Desa Tanjung, guna kelancaran perbaikan Herry Handoko meminta dukungan semua pihak.

Disisi lain masyarakat bisa bersabar dan bekerjasama supaya perbaikan jalan bisa berjalan baik dan tepat waktu supaya fungsional.

"Untuk kelancaran ini bidang bina marga akan mempersiapkan dokumen - dokumen pendukung, dengan cuaca yang mendukung kita berharapa tidak ada hambatan" tandasnya.

(Yk/Jr)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar