Hadiri Dies Natalis Ke - 3 Unoso, Ini Harapan Gubernur Sutarmidji | Borneotribun.com -->

Rabu, 01 Februari 2023

Hadiri Dies Natalis Ke - 3 Unoso, Ini Harapan Gubernur Sutarmidji

Hadiri Dies Natalis Ke - 3 Unoso, Ini Harapan Gubernur Sutarmidji.
PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. menghadiri Dies Natalis Ke-3 Universitas OSO (UNOSO) di Aula Hotel Mahkota Pontianak, Selasa,  (31/1/2023).

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat saya ucapkan selamat atas Dies Natalis yang ke-3 Universitas OSO dan yang tak kalah pentingnya ucapan terima kasih saya selaku Gubernur, atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat atas kesediaan Pak OSO untuk mendirikan Universitas OSO di Kalimantan Barat," ucap Gubernur Kalimantan Barat.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada OSO (Oesman Sapta Odang) yang merupakan ketua Pembina Yayasan Pendidikan OSO dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kalimantan Barat.
Hadiri Dies Natalis Ke - 3 Unoso, Ini Harapan Gubernur Sutarmidji.
"Indonesia rata-rata sudah di atas 70 dan kita (Provinsi Kalimantan Barat) masih 69, jadi masih tertinggal dan yang paling sulit untuk mengejar itu adalah lamanya belajar, lamanya belajar rata-rata orang Kalbar itu baru 7,5 Tahun dan dengan hadir nya banyak perguruan tinggi,  salah satunya Universitas OSO ini maka akan membuat angka lamanya belajar akan semakin tinggi dan mudah-mudahan ini bisa terwujud sehingga IPM kita bisa di atas 70," harapnya.

Dijelaskannya, Indeks Pembangunan Manusia sangat penting karena Investor yang mau masuk ke Kalimantan Barat pasti melihat IPM Kalimantan Barat yang masih 69 dan lamanya belajar baru 7,5 Tahun dan ketika orang mau investasi terpaksa harus membawa tenaga kerja dari luar.

"Ini yang menjadi masalah kita. Saya usul kalau dapat Universitas OSO ini bisa membuka Prodi Pariwisata, objek Pariwisata kita itu harus dikelola dengan baik. Ada 325 objek wisata di Kalbar yang potensinya luar biasa cuma belum terangkat karena sumber daya manusia kita masih sangat terbatas, Saya berharap banyak,  kalau ada Program Studi (Produk) Perhotelan atau Pariwisata maka kelengkapannya sudah tidak ada masalah lagi dari sisi praktek dan sebagainya," ucapnya.

Tak hanya itu, Orang nomor satu di Kalimantan Barat ini juga menyampaikan dalam waktu dekat akan mengadakan MOU antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dengan Universitas OSO.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini akan ada MOU antara Pemerintah Provinsi dengan Universitas OSO. Kita juga harus mensupport agar Universitas ini terus berkembang dan maju untuk kepentingan masyarakat Kalimantan Barat dan bentuk suport mungkin salah satumya untuk meningkatkan Sumber Daya Aparat Desa dan Kepala Desa untuk meningkatkan kemampuan Manajemen Desa dan sebagainya mungkin kita akan bekerja sama seperti itu," terangnya.
Hadiri Dies Natalis Ke - 3 Unoso, Ini Harapan Gubernur Sutarmidji.
Sebagai informasi, Universitas OSO Pontianak merupakan Kampus yang baru berdiri pada Tahun 2020 yang berlokasi di jalan Untung Suropati, Nomor 99, Kota Pontianak tepatnya di depan Ayani Mega Mall Pontianak.

Dalam acara Dies Natalis ke-3 Universitas OSO Tahun 2023 ini turut dihadiri Ketua ud meras rgn ourib biu, Dr. (H.C) H. Oesman Sapta Odang dan jajaran pengurus Yayasan OSO, Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat serta Beberapa Kepala Daerah Kabupaten/Kota se Kalimantan Barat.(aws)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar