Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Santa Maria Assumpta Tanjung oleh Sekda Ketapang | Borneotribun.com -->

Senin, 27 Februari 2023

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Santa Maria Assumpta Tanjung oleh Sekda Ketapang

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Santa Maria Assumpa Tanjung oleh Sekda Ketapang
Sekrekaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S. STP., M. Si. (Prokopim Setda Kab Ketapang)

KETAPANG, KALBAR - Sekrekaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S. STP., M. Si. meletakkan batu pertama pembangunan Gereja Santa Maria Assumpta Tanjung, di Desa Tangerang, Kecamatan Jelai Hulu, Minggu (26/2/2023). 

Sekda Ketapang mengatakan, peletakan batu pertama Gereja Katolik Santa Maria Assumpta Tanjung ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kekompakan umat. "Dalam peletakan pondasi yang kokoh untuk Gereja ini, tidak ada pekerjaan berat jika dilakukan bersama Tuhan," ujar Sekda. 

Lebih lanjut dikatakannya, terbangunnya gedung gereja tersebut bisa terjadi karena berkat adanya kebersamaan. Sekda pun  melihat semangat panitia pembangunan gereja, semangat Pastor Paroki dan semangat umat yang sangat luar biasa sehingga sudah banyak sekali dana yang terkumpul secara swadaya. "Jadi saya melihat ini adalah semangat kesungguhan dan keinginan yang kuat untuk memiliki rumah ibadah yang baru, yang representatif," katanya. 

Sekda pun berharap, semoga pembangunan gereja yang baru ini bisa segera terwujud. "Dengan menimbang berbagai hal tersebut, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang, saya sebagai Sekda dan Ketua Tim Badan Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang mengupayakan penambahan anggaran di APBD Perubahan 2023 untuk pembangunan Gereja Katolik Santa Maria Assumpta Tanjung ini. Harapan saya, pembangunan Gereja Santa Maria Assumpta Tanjung ini dapat selesai sesuai target. Semoga di tahun 2026 nanti, gereja ini sudah rampung dalam pembangunannya. Dan semoga saja bisa lebih cepat rampung," ujar Sekda. 

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Santa Maria Assumpa Tanjung oleh Sekda Ketapang. (Prokopim Setda Kab Ketapang)

Dijelaskan Sekda, dalam prmbangunan rumah-rumah ibadah, Pemerintah Daerah berlaku adil dan sangat mendukung pembangunan rumah ibadah seluruh umat beragama. "Untuk pembangunan rumah ibadah bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Daerah. Intinya kita bersama-sama bergotong royong untuk membantu dalam pembangunan seperti dengan cara penggalangan dana.

Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang mengucapkan selamat atas peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Paroki Santa Maria Assumpta Tanjung. Yakin, pasti gereja akan tetap terbangun rampung sesuai target," tandas Sekda. 

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Santa Maria Assumpa Tanjung oleh Sekda Ketapang
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Santa Maria Assumpa Tanjung oleh Sekda Ketapang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Mgr. PiusRiana Prabdi, Uskup Keuskupan Ketapang, anggota DPRD Dapil 4, Thomas Ferlyan ,S.I.P. ,M.Sos., Kepala Dinas Pertanian Perternakan dan Perkebunan, Ir. L.Sikat Gudag M,Si., Dinas PMPD, Dinas Perhubungan, BPKAD, Bagian Kesra, Bagian PROKOPIM, Camat Jelai Hulu, FORKOPIMCAM Jelai Hulu, tokoh agama, tokoh adat Jelai Hulu, Pastor Paroki, Bruder, Suster serta seluruh umat Katolik Kecamatan Jelai Hulu, khusus Paroki Santa Maria Assumpta Tanjung.

(Muzahidin/Thomas Tion)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar