Rapat Koordinasi Perihal Pemberian Penghargaan Pengendalian Covid-19 dari Pemerintah Pusat | Borneotribun.com -->

Sabtu, 25 Februari 2023

Rapat Koordinasi Perihal Pemberian Penghargaan Pengendalian Covid-19 dari Pemerintah Pusat

Rapat Koordinasi Perihal Pemberian Penghargaan Pengendalian Covid-19 dari Pemerintah Pusat
Rapat Koordinasi Perihal Pemberian Penghargaan Pengendalian Covid-19 dari Pemerintah Pusat.
SEKADAU, KALBAR - Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau menggelar rapat koordinasi perihal pemberian penghargaan pengendalian covid-19 dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota di ruang rapat asisten pemerintahan dan kesra Kantor Bupati Sekadau, Jumat (24/2/2023).

Rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti hasil zoom meeting dengan kementerian dalam negeri RI pada tanggal 12 Februari 2023.

Pemberian PPKM award ini dilatar belakangi oleh semakin rendahnya kasus terjangkitnya covid-19 di Indonesia khususnya di kab.sekadau.

Dikutip dari IDN Times, Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Safrizal ZA, menjelaskan penghargaan pengendalian pandemik COVID-19 atau PPKM Award merupakan wujud apresiasi dari pemerintah pusat kepada representasi stakeholders seperti pemda provinsi dan kabupaten/kota, fasilitas pelayanan kesehatan, serta satuan TNI atau Polri di daerah.

Pemberian penghargaan, kata dia, penting dilakukan sebagai upaya merawat memori kolektif bangsa atas berbagai praktik baik. Terutama untuk hal yang kongkret dilakukan di lapangan selama menghadapi pandemi.

Adapun beberapa indikator kinerja pemda yang menjadi penilaian untuk meraih penghargaan tersebut diantaranya adalah regulasi penanganan COVID-19, kinerja penegakan protokol kesehatan, kapasitas respons, inovasi penanganan COVID-19, serta kebijakan dan realisasi anggaran penanganan COVID-19.

(yk/mada sekadau)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar