Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Ketapang, Edi Radiansyah, Buka Kegiatan Sosialisasi Pengarusutamaan Gender Tahun 2023 di Hotel Aston Ketapang | Borneotribun.com -->

Senin, 06 Maret 2023

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Ketapang, Edi Radiansyah, Buka Kegiatan Sosialisasi Pengarusutamaan Gender Tahun 2023 di Hotel Aston Ketapang

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Ketapang, Edi Radiansyah, Buka Kegiatan Sosialisasi Pengarusutamaan Gender Tahun 2023 di Hotel Aston Ketapang
Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Ketapang, Edi Radiansyah, Buka Kegiatan Sosialisasi Pengarusutamaan Gender Tahun 2023 di Hotel Aston Ketapang.

KETAPANG, KALBAR - Mewakili Sekda Ketapang Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra Edi Radiansyah SH.,MH, membuka Kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG), Perencanaan Penganggaran Pesponsif Gender (PPRG) dan penyediaan data terpilah gender tahun 2023, pada Senin (06/03/2023) bertempat di Hotel Aston Ketapang.

Asisten Sekda dalam kesempatan tersebut menyampaikan penerapan PUG harus terlaksana disemua perangkat daerah.

"Penerapan ini masih belum seperti yang diharapkan, beberapa kendala yang dihadapi diantaranya belum optimalnya pelaksanaan sistem PPRG dan masih terbatasnya penyediaan data terpilah gender," ujarnya.

Lebih lanjut menurut Beliau masih banyak terdapat berbagai permasalahan pemberdayaan perempuan.

"Adanya diskriminasi terhadap perempuan dan laki-laki, kesenjangan partisipasi politik, rendahnya kualitas hidup perempuan dan anak, itu diantaranya masalah tersebut," tutur Beliau.

Oleh karena itu, disampaikan Beliau bahwa Pemkab Ketapang melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Ketapang melaksanakan kegiatan ini dalam rangka percepatan pencapaian Pengarusutamaan Gender di Kabupaten Ketapang.

"Sebagai upaya untuk menurunkan ketimpangan tersebut dari sisi perencanaan anggaran dilakukan melalui anggaran yang responsif gender," jelas Beliau.

"Anggaran responsif gender diarahkan untuk menghapus kesenjangan dan mewujudkan kesetaraan serta keadilan gender secara menyeluruh," pungkasnya.

(Muz/Darul)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Buka Komentar