Donor Darah Jadi Bagian Program Rutin HUT Bank Kalbar ke-59, Target 500 Kantong Darah Terkumpul | Borneotribun.com -->

Selasa, 07 Maret 2023

Donor Darah Jadi Bagian Program Rutin HUT Bank Kalbar ke-59, Target 500 Kantong Darah Terkumpul

Donor Darah Jadi Bagian Program Rutin HUT Bank Kalbar ke-59, Target 500 Kantong Darah Terkumpul
Acara Donor Darah yang dilaksanakan di Aula Gedung Dana Pensiun Bank Kalbar. (Adpim Pemprov Kalbar)

Pontianak, Kalbar - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Bank Kalbar yang ke-59, Ny. Hj. Lismaryani, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Barat, membuka acara Donor Darah yang dilaksanakan di Aula Gedung Dana Pensiun Bank Kalbar pada Senin (6/3/2023).

Lismaryani menyatakan bahwa ini bukan kali pertama PMI Provinsi Kalimantan Barat bekerja sama dengan Bank Kalbar dalam mengadakan acara Donor Darah. 

Kegiatan ini dilakukan untuk membantu saudara kita yang membutuhkan darah yang sehat dan aman melalui proses uji saring. 

Sebagai Ketua PMI Provinsi Kalbar, Lismaryani berterima kasih kepada Direktur Utama Bank Kalbar yang telah mengadakan acara Donor Darah sebagai salah satu program rutin setiap tahun.

Lismaryani juga mengajak masyarakat untuk melakukan Donor Darah secara rutin minimal 3 bulan sekali dan menjadikannya sebagai gaya hidup sehat. 

Dia menyebutkan beberapa manfaat dari Donor Darah, seperti menurunkan resiko penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko kanker dan penuaan dini, membuat lebih sehat secara psikologis dan memperpanjang usia, serta membantu menurunkan berat badan pada penderita diabetes. 

Selain itu, Donor Darah juga dapat mendeteksi penyakit serius seperti HIV, Hepatitis B, Hepatitis C, Sifilis, dan Malaria karena setiap kali akan mendonorkan darah, pemeriksaan darah akan dilakukan untuk mendeteksi ada atau tidaknya penyakit yang diderita.

Lismaryani juga mengucapkan selamat Ulang Tahun Bank Kalbar yang ke-59. 

Dia berharap Bank Kalbar tetap menjadi Bank terdepan dan terpercaya bagi masyarakat Kalbar, berdaya saing hingga ke tingkat nasional. 

Dia berdoa agar Allah Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa memberikan kekuatan dan keikhlasan kepada kita semua dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan.

Di tempat yang sama, Direktur Utama Bank Kalbar, H. Rokodi, S.E., M.M. menjelaskan bahwa kegiatan Donor Darah ini sebetulnya rutin dilakukan, namun karena kondisi pandemi sejak tahun 2019 sampai dengan tahun 2022, Bank Kalbar tidak melaksanakan kegiatan donor darah tersebut. 

Hampir 4 tahun Bank Kalbar tidak melakukan kegiatan Donor Darah, dan di Tahun 2023 ini Bank Kalbar mencoba untuk bisa kembali eksis dalam rangka Donor Darah yang selama ini dilakukan setiap kesempatan pada hari ulang tahun. Targetnya adalah 500 kantong darah.

Acara Donor Darah dalam rangka HUT Bank Kalbar ke-59 ini turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Dra. Linda Purnama, M.Si, beberapa Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Pegawai Bank Kalbar, dan Pengurus PMI Provinsi Kalbar.

(ian/yakop)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar