Ketua TP PKK Sekadau Ajak Ibu-Ibu Motivasi Warga Desa Untuk Turunkan Angka Stunting | Borneotribun.com -->

Sabtu, 11 Maret 2023

Ketua TP PKK Sekadau Ajak Ibu-Ibu Motivasi Warga Desa Untuk Turunkan Angka Stunting

Ketua TP PKK Sekadau Ajak Ibu-Ibu Motivasi Warga Desa Untuk Turunkan Angka Stunting
Rapat Konsultasi (Rakon) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) tahun 2023 di Kabupaten Sekadau.
Sekadau, Kalbar - Rapat Konsultasi (Rakon) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) tahun 2023 di Kabupaten Sekadau dihadiri oleh Bupati Sekadau, Aron, SH. Rakon tersebut dilaksanakan di aula sekretariat TP PKK Sekadau, yang berada di jalan Mereka Timur Nomor 23A Sekadau pada Sabtu (11/3/2023).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Ny. Magdalena Susilawati Aron, menyampaikan pesan dalam kesempatan tersebut. Ia menyatakan bahwa TP PKK adalah sebuah organisasi yang diharapkan mampu menyentuh keluarga. "Tim Penggerak PKK adalah suatu organisasi yang diharapkan mampu menyentuh keluarga. Jadi, harapan saya selaku ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau adalah agar ibu-ibu semuanya setelah pulang dari sini bisa memotivasi ibu-ibu yang ada di desa sehingga angka stunting di Kabupaten Sekadau bisa turun seperti yang kita harapkan bersama," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sekadau yang juga sebagai pembina TP PKK Kabupaten Sekadau, mengatakan bahwa TP PKK harus mampu menggerakkan ekonomi keluarga. "Tim penggerak PKK harus mampu menggerakkan ekonomi keluarga, karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan. Keluarga harus diupayakan menjadi sejahtera karena keluarga adalah mewujudkan keluarga sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin," kata Aron.

Aron juga menyampaikan terima kasih kepada ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau beserta seluruh jajaran dan ketua panitia pelaksana atas terselenggaranya Rakon TP PKK Kabupaten Sekadau tahun 2023. Setelah menyampaikan sambutan, Bupati Sekadau membuka langsung kegiatan Rakon TP PKK Kabupaten Sekadau tahun 2023.

(Yakop/Hemanto)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar