Wakil Bupati Sekadau Buka Rapat Pimpinan Cabang TBBR untuk Pelestarian Budaya Adat Dayak | Borneotribun.com -->

Senin, 06 Maret 2023

Wakil Bupati Sekadau Buka Rapat Pimpinan Cabang TBBR untuk Pelestarian Budaya Adat Dayak

Wakil Bupati Sekadau Buka Rapat Pimpinan Cabang TBBR untuk Pelestarian Budaya Adat Dayak
Wakil Bupati Sekadau Buka Rapat Pimpinan Cabang TBBR untuk Pelestarian Budaya Adat Dayak.

Sekadau, Kalbar - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, hadir dan membuka Rapat Pimpinan Cabang Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Kabupaten Sekadau yang diadakan di Rumah Betang Youth Center, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau pada Minggu (5/3/2023).

Tariu Borneo Bangkule Rajakng, atau TBBR, merupakan Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) Adat Dayak yang berdedikasi pada pelestarian Adat dan Budaya. TBBR berusaha mempertahankan tradisi untuk memajukan masyarakat Dayak agar bersatu, maju, dan bermartabat.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, menyampaikan bahwa meskipun TBBR baru dibentuk pada tahun 2019, organisasi tersebut memiliki komitmen yang sangat kuat dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat Adat Dayak, terlepas dari kemajuan jaman yang tidak dapat dihindari.

"KBBR (TBBR) merupakan ujung tombak bagi masyarakat Adat Dayak agar dapat bertahan dalam era globalisasi ini, maka dari itu saya mengucapkan terima kasih kepada TBBR," ujar Subandrio.

Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melalui instansi atau dinas terkait siap bersinergi dengan TBBR untuk melestarikan dan memajukan Adat Istiadat dan Budaya Dayak. Subandrio juga meminta kepada TBBR untuk menjaga kondisi di Kabupaten Sekadau agar tetap kondusif menjelang tahun pemilu yang akan datang.

Subandrio, yang mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, juga meminta kepada pengurus KBBR untuk menyelaraskan program-program TBBR dengan Program Pemerintah Daerah, sehingga dapat bekerja sama dalam memajukan masyarakat.

Oleh: Diskominfo Sekadau/Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar