KPU Sosialisasikan Dan Pendidikan Bagi Pemilih Pemula | Borneotribun.com -->

Minggu, 16 April 2023

KPU Sosialisasikan Dan Pendidikan Bagi Pemilih Pemula

KPU Sekadau Sosialisasi dan pendidikan pemilih pemula.
Sekadau, Kalbar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau mengadakan kegiatan sosialisasi dan pendidikan bagi pemilih pemula di SMA Karya Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau pada hari Sabtu, 15 April 2023.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan partai politik peserta pemilu tahun 2024 kepada siswa, mengingatkan tanggal pemungutan suara, serta memperkenalkan media sosial dan website KPU RI, KPU Provinsi Kalbar dan KPU Kabupaten Sekadau untuk memudahkan masyarakat mencari informasi tentang pemilu tahun 2024.

Sekretaris KPU Kabupaten Sekadau, Therian, menjelaskan bahwa kegiatan Kirab Pemilu merupakan agenda nasional dari KPU RI, yaitu Kirab Bendera Pemilu Tahun 2024 yang diselenggarakan di seluruh Indonesia dan dibagi menjadi beberapa grup dan gelombang. Sekadau merupakan salah satu anggota grup gelombang 3 dan menjadi titik ke-9 dalam kegiatan Kirab yang dimulai dari KPU Provinsi dan dilanjutkan dengan kabupaten dan kota lain di Kalimantan Barat.

Therian menambahkan bahwa KPU Kabupaten Sekadau juga akan mengantarkan bendera kirab ke KPU Kabupaten Kayong Utara sebagai bagian dari kegiatan Kirab Pemilu. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan pemilu tahun 2024 kepada masyarakat, termasuk tanggal pemungutan suara, memeriksa daftar pemilih tetap, dan informasi lainnya sehingga masyarakat dapat memilih dengan bijak pada pemilu tahun depan.

Therian berharap agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada tanggal 14 Februari 2024, serta bagi pemilih pemula agar dapat memahami proses berdemokrasi di Indonesia.

(Tim/R. Hermanto)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar